Home / Berita Banjar / Deklarasi Tolak Kerusuhan Digelar Polres Banjar Jelang HUT Bhayangkara ke-73

Deklarasi Tolak Kerusuhan Digelar Polres Banjar Jelang HUT Bhayangkara ke-73

  Deklarasi Tolak Kerusuhan digelar Polres Banjar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.
  Deklarasi tolak kerusuhan itu berlangsung di kawasan parkir Banjar Water Park, Lingkungan Parunglesang, Kel/Kec. Banjar, Kota Banjar, Minggu, 23 Juni 2019.
   Deklarasi tersebut berbarengan dengan kegiatan jalan sehat serta beberapa agenda lainnya yang digelar sebagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara tahun 2019.
  Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, mengatakan, selain untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-73, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk penolakan tindak kekerasan dan kerusuhan yang bisa memecah belah bangsa.
  “Jangan sampai masyarakat terprovokasi untuk memobilisasi massa setelah Pemilu. Jangan sampai karena pilihan politik yang berbeda, kita jadi terpecah-pecah,” tandasnya.
   Sementara itu, Wali Kota Banjar mengatakan bahwa untuk menjaga keamanan, semua warga negara mempunyai hak dan kewajiban yang sama, bukan hanya TNI dan Polri saja.
   “Sesama muslim, sesama warga negara, semuanya harus saling menghargai dan menghormati. Jangan mau dipecah-belah, kalau berbeda pendapat tidak apa-apa, yang penting kita punya komitmen untuk kebersamaan,” jelasnya.
   Tampak hadir dalam agenda Deklarasi Tolak Kerusuhan dan jalan sehat itu para pejabat di lingkup Pemkot Banjar, Ormas, para ulama dan juga masyarakat Kota Banjar.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Hari Krida Pertanian Ke-47 Tingkat Kota Banjar

  Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP), menggelar Hari Krida …

Pelantikan Penjabat Kades Binangun, Batulawang dan Mulyasari

  Di Aula Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Selasa, 09 Juli 2019, Wali Kota Banjar, DR., …