Home / Berita Banjar / Dapur Umum TP-PKK Desa/Kelurahan di Kota Banjar Sediakan Nasi Bungkus Bagi Warga Terdampak Covid-19

Dapur Umum TP-PKK Desa/Kelurahan di Kota Banjar Sediakan Nasi Bungkus Bagi Warga Terdampak Covid-19

Selasa, 12 Mei 2020 semua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan se-Kota Banjar secara serentak memasak di Posko Dapur Umum yang tersebar di 25 desa/kelurahan di Kota Banjar, untuk membuat nasi bungkus.
Pendistribusian nasi bungkus tersebut dari posko dapur umum di tiap desa/ kelurahan, dimana TP-PKK Kota Banjar bekerjasama dengan  Relawan Jabber Kota Banjar, Karang Taruna, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang tersebar di 25 desa/kelurahan di-Kota Banjar.
Ketua TP PKK Kota Banjar, Ny. Elis Suryana, menjelaskan bahwa Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) di Dapur Umum dijadwalkan mulai 12 Mei sampai 4 Juni 2020 mendatang, selama 10 kali. “Masing-masing desa/kelurahan membuat 80 nasi bungkus untuk masyarakat paling terdampak Covid-19,” ujar beliau. Pendistribusian Gasibu TP PKK Desa/Kelurahan diprogramkan per dusun/lingkungan secara bergilir.
Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar, Ari Faturohman, S.Ip menjelaskan bahwa anggaran program Gasibu ini bersumber dari Provinsi Jabar dan Baznas.
“Gasibu dijadwalkan 10 hari. Gasibu yang digelar Jabber setiap Senin, Rabu dan Jumat. Gasibu dengan dapur umum TP PKK, dijadwalkan setiap Selasa, Kamis dan Sabtu,” ujar dia.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Tim Terpadu COVID-19 Crisis Center Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota …

Antisipasi Pergeseran Tren Pariwisata Dunia Selepas Pandemi

Tren pariwisata dunia diprediksi akan berubah selepas pandemi Covid-19 berlalu. Ke depannya, persoalan mengenai kesehatan, …