Home / Berita Banjar / Danrem Kunjungi Perbatasan Jabar-Jateng

Danrem Kunjungi Perbatasan Jabar-Jateng

Komandan Korem 062/Tarumanagara Kolonel Inf. Muhamad Muchidin S.Sos., melakukan pengecekan langsung Pos Terpadu Lebaran 2021 di Perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah Cijolang Kota Banjar, Jumat, 7 Mei 2021. Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., bersama Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny., S.I.K., M.H., menyambut secara langsung Danrem 062 Tarumanagara yang hadir bersama Kapolres Ciamis serta Dandim 0613 Ciamis.
Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung pengamanan dan penyekatan pemudik di Perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah. Apresiasi siberikan oleh Danrem 062 Tarumanagara atas sinergi yang baik antar institusi di Kota Banjar dalam pelaksanaan operasi ini. Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Anggota Satpol PP, Dishub, BPBD, PMI, Dinas Kesehatan serta relawan selama 24 jam bersiaga diperbatasan dalam upaya penegakan zturan pemerintah tentang larangan mudik.
Dalam kesempatan ini, Danrem juga melihat secara langsung proses pemeriksaan kendaraan dari luar daerah yang melewati pos perbatasan. Ditemui setelah kegiatan, Danrem berpesan untuk tetap jaga kekompakan dan sinergi antar institusi di Kota Banjar dalam upaya pengamanan libur Idul Fitri 1442 H. Danrem juga mengingatkan operasi ini bukan hanya menjadi tugas salah satu institusi saja, namun menjadi tugas bersama dalam proses pengamanannya.
Senada dengan Danrem, Wali Kota juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak, khususnya dalam proses pengamanan libur Idul Fitri 1442 H di Kota Banjar. Aparat TNI/Polri bahu membahu bersama Pemerintah Kota Banjar dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Banjar. Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh aparat yang bertugas agar tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan selama bartugas.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

Guna menyukseskan vaksinasi, Wali Kota rutin melakukan monitoring pelaksanaannya. Wali Kota Banjar kembali melakukan monitoring …

Puluhan Generasi Muda Pataruman Ikuti Pelatihan Bela Negara

Berlangsung di Aula Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Wali Kota …