Home / Berita Banjar / Da’i dan Da’iyah Dituntut Bangun Kehidupan Masyarakat Agamis

Da’i dan Da’iyah Dituntut Bangun Kehidupan Masyarakat Agamis

   Sebanyak 50 orang putra dan putri perwakilan Desa/ Kelurahan se-Kota Banjar, mengikuti Pembinaan Da’i dan Da’iyah Tingkat Kota Banjar Tahun 2018 di Aula Baznas Kota Banjar, Sabtu, 29 Juli 2018.
   Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si berharap Dai dan Daiyah di Kota Banjar dapat berperan aktif dalam membangun kehidupan masyarakat yang agamis melalui dakwah di Kota Banjar.
   “Saya apresiasi terhadap MUI yang memiliki tanggungjawab dan kepedulian dalam memberikan pendidikan keagamaan pada masayarakat, dengan mencetak kader da’i/da’iyah sebagai penerus perjuangan Rosululloh,” kata  Hj. Ade Uu Sukaesih.
   Ketua MUI Kota Banjar, H. Mukhtar Ghozali, menyatakan, tantangan dakwah saat ini sangatlah berat. “Seorang dai dan daiyah diharuskan mempersiapkan dan membekali diri dengan menguasai berbagai macam ilmu, wawasan dan pengetahuan sekarang ini,” tuturnya.
   Panitia pelaksana, H.Aef Saefullah, menyatakan, selama pembinaan peserta diberi aneka materi pembahasan, seperti peran penting dakwah Islamiyah, dalam menjaga kamtibmas dan keutuhan NKRI yang disampaikan Kapolres Banjar,AKBP Matrius. Kemudian, pembahasan kondisi sosial keagamaan dan tantangan dakwah Islamiyah di Kota Banjar dengan nara sumber Dewan Penasehat DPD MUI Kota Banjar, H. Herman Sutrisno. Selain itu, ada pemateri yang menyampaikan pembahasan etika dan metode dakwah Islamiyah di era digital, oleh Komisi Fatwa DPD MUI Kota Banjar, KH.Badar Ismail. Sementara, Ketua Baznas Kota Banjar, Kh.Abdul Kohar menyampaikan materi terkait dakwah Islamiyah dan upaya peningkatan kesadaran atas kewajiban zakat.
   “Acara pembinaan itu, mengambil tema mencetak da’i/da’iyah Kota Banjar dalam mewujudkan Kota Banjar yang agamis, mandiri dan sejahtera,” ujarnya.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

Kunjungan Kerja Wali Kota Banjar ke Kujangsari

   Selasa, 07 Agustus 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …

Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar melaksanakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, …

Tinggalkan Balasan