Home / Berita Banjar / Dadan Suhendar Dikukuhkan Jadi Dirut BWP

Dadan Suhendar Dikukuhkan Jadi Dirut BWP

  Wali Kota Banjar, sekaligus Owner Perusahaan Daerah Banjar Water Park (BWP), DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si mengukuhkan Dadan Suhendar, SE menjadi Direktur BWP periode tahun 2018-2022 di Gazebo BWP, Selasa, 29 Januari 2019.
  Pengukuhan itu dilaksanakan setelah BWP terbengkalai bertahun-tahun, tepatnya, setelah seorang Dirut BWP tempo dulu, tersandung permasalahan hukum. “BWP ini adalah aset milik Pemkot Banjar. Saya harus optimis, BWP kedepan maju dan berani bersaing dengan obyek wisata lain. Seiring BWP ada diposisi strategis sekarang ini,” tutur Wali kota.
  Lebih lanjut beliau menitipkan amanah kepada Direktur BWP yang baru, Dadan Suhendar agar mampu melanjutkan cita-cita awal saat pendirian BWP, pada saat jabatan Wali Kota Banjar dinahkodai oleh H. Herman Sutrisno.
   Diantaranya, BWP diprogramkan menjadi pelayan publik bidang wisata, ketersedian kolam prestasi sekitar BWP mampu dijadikan untuk mencetak atlet renang dan terakhir mampu meningkatkan PAD dari pariwisata itu.
  “Demi kemajuan BWP kedepan, diharapkan Disdik dan Dispora ikut mendukungnya. Terhadap pihak ketiga yang berniat bekerjasama dalam pengelolaan BWP, dipastikan perizinannya dipermudah selama persyaratannya itu lengkap,” ujarnya. Lebih lanjut Wali Kota berharap sejak dikukuhkannya Dirut baru sekarang ini, bisa langsung bekerja. “Setiap per semester, diharuskan laporan ke owner,” katanya.
   Direktur BWP, Dadan Suhendar SE, merasa optimistis, BWP kedepan maju. Kemajuan itu akan dirasakan setelah ada penambahan wahana baru, seperti ketersediaan aneka satwa, ombak tsunami dan disediakannya kolam khusus anak yang aman.
  “Kolam anak yang aman itu kedalamannya 40 cm. Wahana baru itu semua banyak disukai anak PAUD dan TK. Ditargetkan mulai Februari 2019 sudah mulai ada perubahan dan penambahan wahana baru, secara bertahap. Puncaknya dirasakan Lebaran Idul Fitri mendatang,” ujar Dadan.
   Dadan mengakui, saat dirinya studi banding sekitar tahun 2010, mulai BWP beroperasi, sebelum dirinya mengelola waterboom di Kuningan, dirinya melihat keunggulan dari wahana BWP. Yakni, memilik slide atau luncuran BWP.
  “Slide BWP tempo dulu, hanya ada dua di Indonesia. Yakni Bali dan Kota Banjar. Berbekal slide yang masih ada sekarang dan diperbaiki, diharapkan menjadi wahana unggulan yang mampu menarik wisatawan,” ujarnya.
 
Sumber        : Diskominfo Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

HUT Bhayangkara ke-73, Polres Banjar Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

  Polres Banjar menggelar HUT Bhayangkara ke-73 dan deklarasi menolak kerusuhan di halaman parkir Banjar …

Wali Kota Hadiri Samen SDN 1 Banjar

  Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih prihatin dampak negatif dari kemajuan zaman. Utamanya …