Home / Berita Banjar / Bulan Ramadhan, Polres Fokus Ciptakan Kota Banjar Aman dan Kondusif

Bulan Ramadhan, Polres Fokus Ciptakan Kota Banjar Aman dan Kondusif

Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan, Polres  Banjar menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di Aula Vicon Mapolres Kota Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Selasa, 7 Mei 2019.
  Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., dan dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., Ketua FKUB Kota Banjar, Drs. KH. Iskandar Effendi, Ketua MUI Kota Banjar, KH. Mukhtar Ghozali, Ketua FPI Kota Banjar, perwakilan GP Ansor dan PMII, Subdenpom III/2-4 Banjar dan elemen masyarakat lainnya.
  Kapolres Banjar mengungkapkan, dalam pertemuan lintas sektoral tersebut dimaksudkan untuk bertukar pikiran tentang informasi potensi-potensi kerawanan pada bulan suci Ramadhan di Kota Banjar. Hal itu dimaksudkan agar semua dapat mengantisipasi sesuai dengan tupoksi masing-masing.
  Lebih lanjut, Kapolres mengatakan dalam pertemuan tersebut, ada empat poin pembahasan yang dikupas bersama, diantaranya pertama tentang bagaimana menjaga perekonomian dalam Ramadhan ini agar tetap baik namun tidak menimbulkan kerawanan Kamtibmas. Kedua membahas tentang adanya potensi penyakit masyarakat, misalnya miras dan narkoba, ini sudah kita laksanakan penindakan-penindakan untuk penyakit masyarakat dan tentunya kami butuh informasi dari semua elemen terkait dalam penanganan penyakit masyarakat. Ketiga kaitannya denga Pemilu 2019, dikatakan Kapolres bahwa salah satu hal yang dilakukan dengan sejak awal, baik itu sebelum pleno, saat pleno dan setelah pleno semua sepakat bahwa akan mendukung penuh keputusan KPU dan bersama-sama menunggu hasil dari pleno KPU RI. “Keempat, kita menjaga kesucian bulan suci Ramadhan ini dengan berbagai kegiatan, salah satunya mungkin akan dilaksanakan tarawih keliling, tadarusan bersama dan juga dalam hal menjaga toleransi tidak melakukan perbuatan-perbuatan melawan hukum. Menjaga masyarakat supaya lebih sejuk lagi dengan tidak ada sweeping. Kepada seluruh masyarakat, baik tokoh agama, ormas, tokoh masyarakat semua kita sama-sama menjaga kesejukan Ramadhan. Polres Banjar dalam menangani masalah penyakit masyarakat, baik itu miras, perbuatan asusila, narkoba dengan melakukan langkah-langkah preemtif, preventif maupun kuratif.
   Sementara itu, Ketua MUI Kota Banjar mengatakan, situasi di Kota Banjar saat ini aman terkendali dan kondusif. Semua elemen masyarakat merasa bertanggung jawab menjaga kondusifitas Kota Banjar bagaimanapun keadaannya. “Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolres Banjar beserta jajarannya dan seluruh masyarakat Kota Banjar yang mampu menciptakan kondusifitas Kota Banjar, dan dia menghimbau kepada masyarakat untuk taat dan patuh terhadap undang-undang yang berlaku, itu semua demi Kota Banjar khususnya dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya.
  Wakil Wali Kota Banjar mengatakan bahwa inti dari pertemuan tersebut adalah bagaimana membuat kondusifitas di Kota Banjar tetap terjaga. “Kita bersama-sama berkoordinasi untuk menciptakan kondisi yang baik dan kondusif apalagi di Bulan Suci Ramadhan ini,” imbuhnya.
  Ditambahkan beliau bahwa bagaimana cipta kondisi yang dimaksud dalam rakor tersebut adalah menciptakan kondusifitas Kota Banjar. “Mulai sejak pangan dan juga kondisi masyarakat yang melaksanakan ibadahnya dengan tenang dan nyaman, karena tidak ada gangguan bersifat sosial dan kemudian soal arus mudik lebaran dan lain sebagainya itu semua di bahas,” pungkasnya.
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Tarawih Keliling DKL Al-Barokah Langensari

Kamis, 16 Mei 2019 Jajaran Pemerintah Kota Banjar melakukan Kegiatan Buka Bersama dan Tarawih Keliling …

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Kota Banjar

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Kota Banjar dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjar, Hj. …

Tinggalkan Balasan