Home / Berita Banjar / Buka Pelatihan Manajemen Agribisnis Wali Kota Ajak Generasi Muda Kembangkan Sektor Pertanian

Buka Pelatihan Manajemen Agribisnis Wali Kota Ajak Generasi Muda Kembangkan Sektor Pertanian

Sektor Pertanian merupakan salah satu sektor yang mampu bertahan di dalam masa pandemic Covid-19 ini. Sektor ini mampu memberikan kontribusi positif dalam upaya percepatan pertumbuhan ekonomi di masa sekarang. Banyak kaum milenial yang terjun di bidang pertanian dengan menggunakan teknologi pertanian modern dan teknologi digital.
Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Kota Banjar sebagai penggiat pertanian menggelar Pelatihan Manajemen Agribisnis Milenial Tahun 2021 dalam upaya peningkatan sumber daya manusia khususnya kaum milenial di Kota Banjar. Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta dari 25 desa/kelurahan yang dilaksanakan di Aula Setda Kota Banjar, dan  dibuka secara langsung oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Selasa 21 September 2021.
Dalam sambutannya Wali Kota Banjar menuturkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pengelolaan usaha tani yang berorientasi pada agribisnis serta membangkitkan jiwa wirausaha pemuda tani bidang pertanian dengan output yang diharapkan terciptanya petani milenial yang memiliki jiwa wirausaha di bidang pertanian. “Saat ini pola pikir yang masih konvensional perlu diubah untuk berpikir agribisnis untuk menghasilkan profit yang lebih besar kita berupaya memberikan wawasan kepada generasi muda bahwa sektor pertanian menjanjikan jika mereka mempunyai gagasan dan inovasi kreatif di bidang pertanian,” tegasnya.

 

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …