Home / Berita Banjar / Buka Bersama Bareng 800 Anak Yatim Se-Kota Banjar

Buka Bersama Bareng 800 Anak Yatim Se-Kota Banjar

Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1440 H, hari Minggu, 19 Mei 2019 bertempat di Aula Setda Kota Banjar berlangsung acara Buka Bersama bareng 800 Anak Yatim Se-Kota Banjar yang diselenggarakan oleh Yayasan Bhakti Persada Jawa Barat Cabang Kota Banjar.
  Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, Sekda Kota Banjar, unsur FKPD Kota Banjar, para Kepala OPD, dan seluruh Pengurus Yayasan Bhakti Persada Jawa Barat Cabang Kota Banjar, serta para anak-anak yatim piatu.
  Masing masing anak yatim mendapatkan nasi kotak dan air mineral, juga ta’jil dan paket snack, serta tas sekolah dan paket alat tulis.
Tas sekolah dan paket alat tulis diberikan secara simbolis oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar.
  Wali Kota berterima kasih kepada Yayasan Bhakti Persada Jawa Barat Cabang Kota Banjar yang telah mau berbagi kepada anak anak yatim piatu di Kota Banjar.
  Menurut beliau bahwa memberikan perhatian dan kasih sayang pada anak yatim piatu itu adalah hal yang sangat mulia dalam agama Islam,” Allah juga menjanjikan banyak keutamaan bagi orang yang berbagi dengan anak yatim dan orang yang tidak mampu, mulai dari menghapus dosa, naungan di hari akhir, keberkahan pada harta, terbebas dari siksa kubur, dan menjauhkan diri dari api neraka”.
  Beliau juga mengajak para anak-anak yatim untuk senantiasa bersemangat  belajar dan menempuh pendidikan,  ” Belajarlah dengan tekun dan rutin, agar kelak menjadi  anak yang pintar dan jujur serta sukses”.  Selain tekun belajar, beliau pun meminta anak-anak untuk menghormati para guru yang telah mendidiknya sehingga menjadi tahu dan pintar. “Hormatilah guru-guru kita .Selain menghormati guru, kita semua juga harus menjadi anak yang jujur”, katanya.
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Monitoring dan Evaluasi Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat

Dalam rangka monitoring dan evaluasi Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019, Tim Monev Kesatuan Gerak …

Penerimaan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat

Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat memberikan tantangan tersendiri bagi setiap sekolah yang …