Buka Bakti Sosial Operasi Katarak, Wali Kota Berharap Bakti Sosial Terus Berlanjut

Pemerintah Kota Banjar membuka kesempatan bagi warganya yang ingin melakukan operasi katarak tanpa mengeluarkan biaya. Gerakan sosial ini merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehatan Kota Banjar, Perhimpunan Dokter Mata Indonesia serta Jabar Bergerak Kota Banjar. Kegiatan yang digelar di RS Asih Husada Kota Banjar ini melayani sebanyak 150 orang penerima manfaat operasi Katarak. Sabtu, 30 Oktober 2021.
Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, membuka secara langsung kegiatan bhakti sosial yang melibatkan dokter spesialis mata dari Perdami serta Nakes dari RS Asih Husada. Sebelumnya, seluruh penerima manfaat dilakukan pengecekan administrasi kependudukan serta pengecekan kesehatan.
Wali Kota Banjar mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang terlibat sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. “Ini adalah kegiatan Operasi Katarak Gratis bagi masyarakat Kota Banjar, namun juga terbuka bagi warga kabupaten/kota tetangga. Atas nama Pemerintah Kota Banjar saya juga mengucapkan terima kasih kepada Perdami (Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia), Ini adalah bukti upaya kepedulian sosial pemerintah kota bersama Perdami dalam upaya meningkatkan mutu kesehatan masyarakat,” ungkapnya.
Beliau menambahkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan di Ruang Operasi RS Asih Husada. “Kedepan kegiatan bhakti sosial seperti ini akan terus dilakukan, seperti operasi bibir sumbing gratis. Saya sedang mempersiapkan peralatan medis di RS ini, sehingga Kota Banjar mempunyai ikon kesehatan, seperti RSUD Kota Banjar mempunyai ikon cathlab jantung. Ini untuk memudahkan masyarakat mendapat layanan kesehatan yang prima,” pungkasnya.
Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota dengan didampingi oleh Kadinkes Kota Banjar melihat secara langsung kegiatan operasi katarak di ruang operasi. Operasi berjalan sekitar 15 menit, setelah diperiksa pasien diperbolehkan pulang untuk keesokan harinya diperiksa untuk memastikan operasi berjalan mulus.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …