Buaya Putih Anniversary Adventure Hut Yonif Raider 323 Buaya Putih

Komunitas Banjar Trail Adverture (Brantas) bersama Yonif Reader 323 Buaya Putih menggelar  Trail Adverture ke hutan Gunung Sangkur sepanjang 70 km, Minggu 8 Desember 2019.
Ribuan peserta dari Jabar, Jateng dan Jabodetabek  ikut meriahkan Buaya Putih Anniversary Adventure HUT  Yonif Raider 323 BP, berhadiah 1 unit motor  Crf 150, 3 unit motor bebek dan seabreg hadiah hiburan lainnya.
Acara ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana didampingi Ketua Brantas, H. Dian Sardian  serta Danki  C Raider 323 BP, Kapten Nurkasroni dan pejabat undangan lainnya.
Ketua Brantas merangkap Ketua IMI Banjar mengatakan bahwa  rute adventure kurang lebih 70 km dengan waktu perjalanan kurang lebih 3 jam,  mulai dari Mako Yonif 323 BP, Tanjung Sukur- Gunung Sangkur- Langkap Lancar-  Mandalare-Pataruman –Perhutani dekat Polres- Gunung Babakan dan finish di lapang latihan rumah Ban Yonif 323 BP.
Event ini sebagai ajang untuk mempromosikan Kota Banjar, yang terbukti dengan ribuan peserta yang mengikuti acara  ini  dari dalam maupun luar Kota Banjar.
Hal ini wajar kalau Pemkot Banjar mengalokasikan anggaran untuk kemajuan event otomotif di Kota Banjar untuk masa mendatang.
Mempromosikan potensi alam  kuliner dan keunggulan lainnya yang ada di Kota Banjar dengan menghadirkan pecinta otomotif  khusus trail adventure dari Jabar, Jateng dan Jabodetabek,  tidak mudah kecuali  ada event seperti ini.
Wakil Wali Kota Banjar memberikan respon positif  dengan digelarnya acara ini sebagai ajang silaturahmi untuk kesatuan NKRI, diprogramkan setiap Desember sebagai bulan otomotif dan bulan Februari sebagai bulan bonsai. Beliau merasa optimis dengan banyaknya event di Banjar secara otomatis  menjadi magnet untuk mewujudkan Kota Banjar sebagai kota tujuan  untuk menuju percepatan peningkatan ekonomi masyarakat Kota Banjar.
Beliau berjanji akan mengalokasikan anggaran dari APBD untuk kemajuan otomotif di Kota Banjar untuk masa yang akan datang.
Bentuk dukungan kesuksesan event otomotif ini harus ada dukungan anggaran dari Pemerintah, seperti aloksi untuk pembinaan olah raga.
Beliau juga melepas star para peserta kemudian mendoakan keselamatn dan kesehatan bagi semua Prajurit Raider 323 BP yang sedang ditugaskan ke Papua.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …