Home / Berita Banjar / BSMSS Dusun Cipantaran Resmi Ditutup

BSMSS Dusun Cipantaran Resmi Ditutup

Pelaksanaan program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Kodim 0613/Ciamis di Dusun Cipantaran Desa Cibeureum Kota Banjar resmi ditutup pada Selasa 27 Oktober 2020. Penutupan kegiatan BSMSS ini ditandai dengan pemukulan goong oleh Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi. Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., didampingi oleh Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., dan Perwakilan Danyonif Raider 323/BP Kostrad. Dimana pemukulan gong ini disaksikan langsung oleh Kepala Kesbangpol Kota Banjar, Camat Banjar, Kades Cibeureum, dan personil TNI-Polri serta warga masyarakat Dusun Cipantaran Desa Cibeureum.
Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi. Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengatakan, kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa tahun 2020 di Kota Banjar dilaksanakan di Dusun Cipantaran Desa Cibeureum. Selain kegiatan fisik berupa pembangunan jalan sepanjang 186 meter juga dilakukan kegiatan non fisik berupa pemberdayaan masyarakat. “Semoga ini dapat memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Target sasaran fisik maupun non fisik semuanya bisa bermanfaat bagi semua masyarakat khususnya yang ada di Dusun Cipantaran Desa Cibeureum”, kata Dandim.
Dandim menambahkan bahwa pihaknya sangat berkesan sekali dimana Wali Kota bersama Kapolres berkenan hadir dan meresmikan jalan hasil pembangunan program BSMSS Kodim 0613/Ciamis. “Ini suatu kebanggaan bagi kita semua. Bagi kami Kodim 0613/Ciamis maupun masyarakat Dusun Cipantaran Desa Cibeureum. Bukan hanya sekedar sasaran fisik, namun yang lebih itu, ya kebersamaan kita Dusun Cipantaran Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar Kota Banjar”, tuturnya.
Dandim mengungkapkan, yang terpenting adalah bahwa berbagai hasil BSMSS, baik yang bersifat fisik mupun non fisik hendaknya dapat ditindaklanjuti bahkan ditingkatkan melalui program ataupun kegiatan lainnya. “Karena pada hakikatnya BSMSS hanya merupakan pemacu bagi tumbuh kembangnya motivasi masyarakat untuk mau dan mampu memberdayakan diri dan lingkungannya, sebagaimana tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan dimaksud”, tandasnya.
Wali Kota Banjar menyampaikan ucapan terima kasih dan atas nama pemerintah Kota Banjar memberikan atensi yang sangat besar terhadap program BSMSS Kodim 0613/Ciamis. Sebab program ini dapat mengingatkan kembali warga terhadap jiwa kegotong-royongan dalam membangun daerahnya untuk kesejahteraan bersama. “Semoga ini bisa meningkatkan seluruh aspek yang ada di masyarakat di Dusun Cipantaran Desa Cibeureum untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat pendidikannya dan ekonominya tentunya. Sebab pembangunan jalan ini merupakan akses penghubung 3 desa yakni Desa Jajawar, Desa Cibeureum, dan Desa Balokang. Segala hasil yang akan diperoleh dalam kegiatan BSMSS ini khususnya yang bersifat fisik, hendaknya dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin dengan tanpa mengabaikan unsur pemeliharaannya”, tutup Wali Kota.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Wali Kota Resmikan Ruang Pelayanan Jantung Koroner di RSUD Kota Banjar

Senin, 23 November 2020, Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih meresmikan pelayanan terbaru jantung …