Home / Berita Banjar / BJB Cabang Banjar Salurkan Dana CSR

BJB Cabang Banjar Salurkan Dana CSR

   Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Kota Banjar, bekerja sama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), menggelar pembagian Corporate Social Responsibility (CSR) Seri A. Bank Jabar Banten, Kamis, 09 Agustus 2018 yang bertempat di Halaman Rumah Ketua RT 07, RW 02 Dusun Sukanagara, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.
   Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., Ketua LKKS Dr. H. Herman Sutrisno, MM, Pimpinan BJB Cabang Kota Banjar, Ade Ruhafah, Camat Langensari Asno, perwakilan OPD dan Pengurus LKKS, serta Perwakilan Masyarakat Dusun Sukanegara.
   Pimpinan Cabang BJB Kota Banjar, Ade Ruhafah menyampaikan bahwa penyaluran dana CSR BJB diselenggarakan rutin setiap tahunnya melalui LKKS, PKK, dan Lembaga Pemerintah. “Kewajiban CSR BJB yang disalurkan tahun ini melalui Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS),” ungkapnya.
   “Untuk tahun 2018 ini CSR yang kami berikan sekitar 450 juta, hari ini CSR yang kita berikan untuk masyarakat di Desa Waringinsari Kecamatan Langensari penyerahan CSR Seri A ini sebesar Rp. 111.700.000 diberikan kepada 100 kepala keluarga yang yang tidak mampu untuk perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) “, ujarnya.
   Sementara itu, Wali Kota Banjar, DR. Hj., Ade Uu Sukaesih, M.Si., menyampaikan bahwa CSR yang diberikan melalui P2WKSS seharusnya disalurkan bukan hanya untuk Rutilahu, tapi juga untuk mendukung Kampung Tadarus dan Kampung Proklim yang telah berjalan.
   Masyarakat Desa Waringinsari khususnya umumnya masyarakat Banjar perekonomiannya harus meningkat, dalam hal ini Pemerintah Kota Banjar terus memberikan bantuan, baik berupa bantuan permodalan maupun pelatihan wirausaha.
   Pemerintah Kota Banjar, sudah menyalurkan bibit tanaman belimbing dan sudah dilombakan dengan kriteria hasil buah terbanyak, beliau menambahkan bahwa hal ini ditujukan untuk one village one product, supaya bisa memperbaiki dan meningkatkan ekonomi masyarakat menjadi keluarga sehat sejahtera. “Saya menghimbau kepada masyarakat di wilayah Kota Banjar, agar tidak sembarangan membakar sampah untuk menghindari kebakaran serta meningkatkan program desa ODF bebas BAB sembarangan,” pungkasnya.
   Kegiatan tersebut dilanjut dengan penandatanganan kerjasama antara pihak BJB Cabang Kota Banjar dengan LKKS, serta penyerahan dana CSR Seri A secara simbolis.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL & APEL GABUNGAN SERTA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL FORMASI BIDAN PTT DAN PENYULUH PERTANIAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJAR TAHUN 2018

   Senin, 17-09-2018 berlangsung Acara Upacara Hari Kesadaran Nasional & Apel Gabungan serta Pengambilan Sumpah …

SEPEDA NUSANTARA ETAFE MANDALAREH

   Minggu, 16 September 2018 benar-benar menjadi hari yang bahagia bagi masyarakat Kota Banjar, khususnya …