Home / Berita Banjar / Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa

Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa

   Senin, 27 Agustus 2018 dilaksanakan Acara Pembukaan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tingkat Kota Banjar Tahun 2018, yang berlokasi di Lingkungan Cikabuyutan Timur Rt 004 Rw 012 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si.
   Wali Kota Banjar sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, karena kegiatan BSMSS ini merupakan pendekatan pembangunan dan kebijakan pembangunan untuk peningkatan pembangunan masyarakat yang bermukim di pedesaan dan dalam upaya akselerasi pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
   Beliau menambahkan bahwa lewat kegiatan ini mari kita tumbuhkan kerjasama, sinergitas yang baik sehingga pembangunan berjalan dengan lancar sesuai harapan, hasil evalusi program ini sangat positif berkat adanya dukungan swadaya masyarakat yang tinggi, Wali Kota mengucapkan terimakasih kepada aparat Kodim 0613 Ciamis dan berbagai pihak terkait Program BSMSS yang mengandung misi sosial dalam mengatasi kesulitan masyarakat serta telah memberi motivasi kepada masyarakat untuk membangun potensi yang ada wilayahnya.
   Menurut Dandim 0613 Ciamis yang disampaikan oleh Kasdim 0613 Ciamis mengatakan bahwa kegiatan BSMSS ini merupakan salah satu perwujudan atau implementasi kemanunggalan TNI dan Pemerintah Kota Banjar dengan masyarakat yang mempunyai maksud untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan demi kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pembangunan di daerah.
   Kegiatan BSMSS ini, meliputi perbaikan fisik yaitu memperbaiki sarana dan prasarana dengan melaksanakan pengaspalan jalan sepanjang 600 meter dan lebar 2,5 meter, serta kegiatan non fisik meliputi sosialisasi 4 pilar kebangsaan, pengajian, dan anjang sono. Perbaikan sarana dan prasarana yaitu pengaspalan jalan dilaksanakan oleh prajurit TNI dari Kodim 0613 Ciamis, dari anggota Koramil se-Kota Banjar, Dinas PU dan dibantu oleh warga masyarakat setempat.
   Kegiatan diakhiri dengan peninjauan lokasi pembangunan BSMSS oleh Wali Kota beserta Sekda Kota Banjar, Kasdim, Pabung Kodim, Pimpinan BPD, Kapolresta Banjar, perwakilan dari Kajari, para kepala OPD serta seluruh jajaran Kodim 0613 Ciamis, Camat Pataruman, Lurah Hegarsari, serta seluruh lapisan warga masyarakat lingkung Cikabuyutan Timur 04/12 Kelurahan Hegarsari dan tamu undangan lainnya.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL & APEL GABUNGAN SERTA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL FORMASI BIDAN PTT DAN PENYULUH PERTANIAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJAR TAHUN 2018

   Senin, 17-09-2018 berlangsung Acara Upacara Hari Kesadaran Nasional & Apel Gabungan serta Pengambilan Sumpah …

SEPEDA NUSANTARA ETAFE MANDALAREH

   Minggu, 16 September 2018 benar-benar menjadi hari yang bahagia bagi masyarakat Kota Banjar, khususnya …