Home / Berita Banjar / Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa di Desa Cibeureum

Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa di Desa Cibeureum

Salah satu  tujuan diselenggarakannya kegiatan BSMSS adalah memberikan motivasi sekaligus stimulant kepada masyarakat, karena melalui program BSMSS diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki, yang pada gilirannya akan berdampak positif bagi proses penyadaran dan pemberdayaan masyarakat untuk membangun diri dan lingkungannya secara swakarsa dan swadaya.
Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana saat membuka Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa  (BSMSS) di Desa Cibeureum Kecamatan Banjar, Kamis, 14 November 2019.
Kegiatan BSMSS merupakan sarana untuk memupuk dan menumbuhkembangkan persatuan, solidaritas sosial, kekompakan dan  keterpaduan semangat bergotong-royong antara TNI, unsur pemda dan warga masyarakat desa dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam upaya mengatasi masalah lingkungan, mengingat masalah lingkungan saat ini semakin komplek.
Dalam program BSMSS kali ini memiliki dua sasaran kegiatan, yaitu kegiatan fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik dilakukan pengaspalan jalan Dusun Pasirnagara sepanjang 431m, dengan lebar 2,5m.
Sementara untuk sasaran non fisik dilakukan empat sasaran kegiatan, yaitu:
1. Penyuluhan KB dari BKBPP Kota Banjar,
2. Penyuluhan tentang wawasan Kebangsaan dari DPMD Kesbangpol,
3. Penyuluhan Tentang Kamtibmas dari Polres Banjar,
4. Penyuluhan tentang Bela Negara dari Kodim 0613.
Wakil Wali Kota juga menekankan bahwa segala hasil yang akan diperoleh dalam kegiatan ini khususnya yang bersifat fisik, hendaknya dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin dengan tanpa mengabaikan unsur pemeliharaannya, selain itu yang terpenting adalah bahwa berbagai hasil BSMSS, baik yang bersifat fisik mupun non fisik hendaknya dapat ditindaklanjuti bahkan ditingkatkan melalui program ataupun kegiatan lainnya karena pada hakikatnya BSMSS hanya merupakan pemacu bagi tumbuh kembangnya motivasi masyarakat untuk mau dan mampu memberdayakan diri  dan lingkungannya.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Banjar, Mayor Inf. Drs. Agung Subekti serta jajaran Kodim 0613 Ciamis, unsur Forkopimda Kota Banjar, dan para Kepala OPD, serta masyarakat Desa Cibeureum.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

RAPBD Kota Banjar Tahun Anggaran 2020 Disahkan

Rendahnya PAD Kota Banjar dan besarnya biaya belanja tidak langsung dalam RAPBD 2020, menjadi sorotan …

Stop Hoaks, Bijak Gunakan Media Sosial

Masyarakat dituntut lebih cerdas dalam menggunakan media sosial. Jangan menyebarkan berita bohong atau hoaks. Hal …