Home / Berita Banjar / BAZNAS Bagikan Sembako

BAZNAS Bagikan Sembako

Bertempat di Pusdai Kota Banjar, Selasa, 5 Mei 2020, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjar membagikan 1080 paket bantuan sembako dan uang tunai kepada masyarakat terdampak Corona virus, dimana secara simbolis diserahkan langsung oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih serta turut didampingi oleh Ketua Baznas Kota Banjar, H. Abdul Kohar dan Kepala Kemenag Kota Banjar, H. Badruzaman, serta Kabag Kesrak, Hj.Dwiyanti.
Para penerima paket sembako dan uang tunai rumah tangga sasaran itu ada para pekerja informal yang terimbas PHK, fakir miskin, jompo, dan mantan warga binaan asimilasi serta kelompok warga terdampak Covid-19 lainnya.
Ketua Baznas menjelaskan bahwa 1.080 paket sembako dan uang tunai yang dibagikan itu bersumber dari Baznas Pusat, Baznas Provinsi Jabar dan Baznas Kota Banjar.
“Setiap paket sembako itu bernilai Rp 150 ribu terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 kg dan sarden besar 1 kaleng, ditambah uang tunai Rp 250 ribu. Khusus untuk mantan warga binaan asimilasi, berasnya 8 kg,” ujar Abdul Kohar. Bantuan paket sembako dan uang tunai yang diserahkan ini akan diprogramkan selama tiga bulan yaitu mulai April s/d Juni 2020. ”Dari 1000 paket sembako yang dialokasikan setiap bulan itu, masing-masing desa kelurahan se-Kota Banjar mendapatkan alokasi 40 KK ,” katanya.
Wali Kota Banjar mengatakan bahwa pendistribusian bantuan sembako dan uang tunai ini untuk meringankan beban kebutuhan keluarga sehari-hari ditengah situasi pandemi Corona. “Kami ucapkan terima kasih kepada para agnia, mudah-mudahan ASN Kota Banjar tetap bisa menyisihkan zakat dari gaji dan tundanya kepada  Baznas Kota Banjar.”
Lebih lanjut beliau berharap agar masyarakat Banjar tidak ada yang kelaparan. Karena, segala kebutuhan dibantu oleh pemerintah. Seperti, saat ini tersedia bantuan beras sejahtra (rastra) dan lain-lainnya. “Menjalankan ibadah puasa Ramadan ditengah pandemi Corona ini merupakan ujian dari Allah SWT. Semoga saja ujian ini cepat berlalu”.
Terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), diharapkan semua masyarakat disiplin untuk mentaati aturan agama dan aturan pemerintah yang berlaku.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Tim Terpadu COVID-19 Crisis Center Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota …

Tiga Arahan Terbaru Presiden Terkait Penanganan Pandemi Covid-19

Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas secara telekonferensi dengan jajarannya untuk membahas percepatan penanganan pandemi …