Home / Berita Banjar / Bantuan Pakan Ikan Dari Balai Besar Perikanan Budidaya Laut

Bantuan Pakan Ikan Dari Balai Besar Perikanan Budidaya Laut

Senin, 9 September 2019 bertempat di Balai Benih Ikan Kubangpari Kota Banjar berlangsung acara pemberian bantuan pakan ikan dari Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung untuk para kelompok pembudidaya ikan di Kota Banjar, berupa pakan ikan sebanyak 18,2 ton untuk 11 kelompok tani ikan.
Kepala BBPBL Lampung, Sunaryat menyatakan bahwa bantuan pakan mandiri dapat menurunkan biaya produksi komoditas perikanan secara signifikan sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan benar. Bantuan pakan mandiri jika dimanfaatkan dengan benar, maka akan menurunkan biaya produksi hingga 30-40 persen, tentu ini akan menjadi faktor pengungkit meningkatnya pendapatan pembudidaya”. katanya. Bantuan pakan ini ditargetkan untuk memenuhi kebutuhan pakan ikan air tawar dan laut khususnya bagi pembudidaya ikan di wilayah Priangan timur dan sekitarnya.
Sunaryat menambahkan Pokdakan di Kota Banjar yang menerima bantuan pakan mandiri semuanya sudah sesuai persyaratan dan telah melewati verifikasi, Pokdakan di Kota Banjar ini sudah lolos verifikasi. Sudah kami cek langsung ke lapangan, jangan sampai ada Pokdakan yang belum memiliki benih ikan tetapi sudah mendapatkan pakan mandiri ini.
Lebih lanjut, Suryanat menjelaskan bahwa pemberian pakan mandiri kepada 11 Pokdakan di Kota Banjar sesuai dengan kebutuhan. Dari 18.2 ton dibagi secara adil sesuai dengan kebutuhan dari banyaknya benih yang dimiliki. “Dari 11 Pokdakan, ada yang mendapatkan 2 ton, 1,5 ton, dan 1 ton. Itu semua sesuai dengan jumlah benih yang dimiliki atas dasar hasil survei lapangan yang telah dilakukan oleh tim”, ujarnya.
Wali kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih sangat berterima kasih sekali kepada pihak Balai Besar Perikanan Budidaya Laut yang telah memberikan bantuan pakan bagi petani ikan di Kota Banjar, semoga para petani bisa memanfaatkan bantuan ini dan mudah- mudahan menjadi berkah dan bermanfaat serta bisa meningkatkan produksi dan pendapatan, selain itu ikan sangat bermanfaat sekali bagi gizi keluarga kita bisa menjadikan kita lebih sehat, cerdas, dan pintar, serta panjang umur, untuk itu agar para petani selain membidik produksi ikan untuk pangsa pasar keluar Banjar tetapi agar bisa penuhi dulu kebutuhan ikan masyarakat di kota Banjar.
“Atas nama pribadi dan Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada KKP melalui DJPB oleh UPT Balai Besar Perikanan Budidaya Laut Lampung atas bantuan pakan mandiri, Semoga dengan bantuan ini, dapat meningkatkan hasil produksi budidaya para Pokdakan di-Kota Banjar”, ujarnya.         

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Sholat Istisqo di Kecamatan Purwaharja

Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan Shalat Istisqa. Kecamatan Purwaharja …

Tinjauan Sekolah Sehat

   Kamis, 17 Oktober 2019, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …