Home / Berita Banjar / Bantuan JPE Untuk UMKM Kota Banjar

Bantuan JPE Untuk UMKM Kota Banjar

Pemerintah Kota Banjar salurkan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19, melalui program Jaring Pengaman Ekonomi (JPE), diharapkan mampu membantu para pelaku UMKM saat situasi pandemi sekarang ini.
Selasa, 6 Oktober 2020, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih secara resmi melaunching program tersebut bersama Kapolres Banjar, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan di Kantor Pos Banjar.
“Bantuan tersebut bersumber dari dana BTT sebanyak Rp.3,8 M. yang akan disalurkan kepada 3.870 pelaku usaha penerima manfaat sebagai stimulan ekonomi, agar para pelaku usaha dapat mengembangkan usahanya di tengah pandemi”, ujar Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banjar, Edi Herdianto saat launching bantuan JPE tersebut.
Nantinya para calon penerima bantuan tersebut akan mendapatkan Rp.1 juta dari program Jaring Pengaman Ekonomi. “Per orang nanti akan mendapatkan sebesar 1 juta rupiah, yang bertujuan untuk membantu para pelaku usaha, dan hari ini kita baru melaunching program tersebut”, katanya.
Dari data yang diterima oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banjar, sebanyak kurang lebih 4.500 calon penerima bantuan, namun setelah dilakukan verifikasi data hanya tersisa sebanyak 3.870. “Karena anggaran dananya segitu, jadi seteleh diverifikasi sebanyak 3.870 yang berhak mendapatkan bantuan Jaring Pengaman Ekonomi ini”, jelasnya.
Kriteria calon penerima Jaring Pengaman Ekonomi sebesar 1 juta rupiah merupakan pelaku usaha yang terdampak Covid-19. “Yang jelas kriteria untuk calon penerima bantuan program ini para pelaku usaha yang terkena dampak Covid-19, dan juga belum pernah mendapatkan bantuan dari program yang lain,” jelasnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Kunjungan Kerja Wali Kota Banjar ke Desa Kujangsari

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si didampingi Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, …

Tinggalkan Balasan