Bank Indonesia Serahkan Trofi Apresiasi Pinunjul Jabar Untuk Kota Banjar

Kota Banjar meraih penghargaan dalam Apresiasi Pinunjul Jabar Program Inflasi Unggul Juara Lahir Batin Jawa Barat Tahun 2021 sebagai kota terbaik ke-3 kategori Kota Non IHK dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat yang sudah diumumkan secara virtual pada Rakorwil TP2D dan TPID se-Jawa Barat, Selasa 27 Juli 2021 lalu. Thropy Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat, Herawanto dan diterima secara langsung oleh Wali Kota Banjar, Hj  Ade Uu Sukaesih dalam acara High-Level-Meeting TPID, TP2DD, TPKAD, KPED yang bertempat di Sun Loungers Fave Hotel Tasikmalaya, Jalan RE Martadinata pada hari Jumat 20 Agustus 2021.
Wali Kota Banjar menyampaikan bahwa untuk mempercepat pemulihan ekonomi dilakukan melalui akselerasi digitalisasi ekonomi dan inklusivitas keuangan. Pemerintah Kota Banjar juga sudah menyusun langkah strategis, yaitu mendorong akselerasi vaksinasi, efektivitas PPKM, dan menjamin kesiapan sistem kesehatan, serta mengawasi secara ketat pelaksanaan protokol kesehatan 5M dan 3T, juga menjaga inflasi kelompok bahan pangan bergejolak dengan memperkuat strategi keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi yang efektif.
Di masa pandemi Covid-19 menjaga ketersediaan cadangan beras pemerintah dalam rangka program ketersediaan pasokan dan stabilitas harga untuk mendukung pelaksanaan PPKM mendorong peningkatan peran UMKM melalui optimalisasi digitalisasi untuk mendukung pemulihan ekonomi daerah, mendorong penggunaan inovasi TIK untuk retribusi pasar tradisional dengan aplikasi retribusi untuk meningkatkan dan mendukung program TP2DD,  dengan memperkuat koordinasi dan sinergitas kebijakan dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat melalui implementasi berbagai inovasi yang diarahkan untuk mendukung proses pemulihan ekonomi daerah. Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan alat kesehatan dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan Cabang Tasikmalaya untuk Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan Pangandaran, serta Tasikmalaya.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Ngawal Jawa Barat Zero New Stunting (NGABRING) Tahun 2022

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan …

Wali Kota Buka Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Bagi Pelaku UKM

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk …