Home / Berita Banjar / Banjar Segera Miliki Rest Area Baru

Banjar Segera Miliki Rest Area Baru

    Kota Banjar dua tahun ke depan atau tepatnya pada 2020 akan memiliki rest area baru. Ruang terbuka hijau Batulawang ini rencananya akan dibangun di perbatasan Batulawang atau di jalan nasional penghubung Banjar-Ciamis-Kabupaten Pangandaran. Lokasi yang akan menjadi primadona baru warga Banjar ini akan dilengkapi air mancur serta taman bunga.
    Biaya pembangunannya akan menghabiskan sekitar Rp 5 miliar yang akan digelontorkan dari Provinsi Jawa Barat. Kemungkinan selesainya tahun 2020 atau pengerjaan selama dua tahun. Rencananya dua tahap,” kata Kepala Bidang Pertamanan dan Pengolahan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, Dedi Sudrajat, Senin 30 April 2018.
    Saat ini, kata dia, konsultan yang membuat perencanaan tengah menyelesaikan detail konstruksi RTH tersebut. Diharapkan akhir bulan ini segala perencanaan selesai dikerjakan untuk memulai  proses lelang. “Lelang rencananya awal bulan Mei 2018,” kata dia.
   Sejauh itu, terang dia, di kota yang memiliki empat kecamatan dengan penduduk 200 ribu lebih jiwa ini baru terdapat satu rest area di jalur nasional penghubung Jawa Barat dan Jawa Tengah. Itu pun berada di area Perhutani. “Di Banjar baru ada satu rest area, itu yang di Banjar Atas. Itu juga di lahan milik Perhutani,” katanya.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

OPERASI PASAR MURAH KEBUTUHAN POKOK MASYARAKAT

   Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjar menggelar Acara Operasi Pasar Murah …

Tambah Libur, ASN Bakal Disanksi

   Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar Supratman mengimbau seluruh pegawai …