Home / Berita Banjar / Banjar Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

Banjar Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

Kota Banjar kembali meraih penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H. Laoly. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat (Jabar), Imam Suyudi kepada Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih di Kantor Kanwil Kemenkumham Jabar, Senin 14 Desember 2020.
Wali Kota Banjar menegaskan bahwa Pemkot Banjar senantiasa memberikan kesetaraan pelayanan kepada masyarakat, sebab dengan pelayanan publik yang semaksimal mungkin akan mampu memberikan kepuasan terhadap masyarakat. “Kami dari pemerintah kota senantiasa memberikan kesetaraan dalam berbagai layanan publik, hal ini lah yang ternyata membuat Kota Banjar kembali diapresiasi oleh Kementerian Hukum dan HAM. Mudah-mudahan ini bisa memicu kita untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuturnya. Mengenai komitmen kuat sebagai penegakan HAM, Wali Kota menyampaikan bahwa ada regulasi yang mengaturnya, atas hal itu, beliau berharap agar pemerintah dan masyarakat mampu mengikuti dan melaksanakannya. Turut hadir mendampingi Wali Kota Banjar, Sekda Kota Banjar dan Kabag Hukum Setda Kota Banjar.
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Imam Suyudi mengatakan, di wilayah Jawa Barat terdapat 9 daerah yang mendapatkan kota/kabupaten peduli HAM dan 4 Kabupaten cukup peduli HAM. Tak hanya itu, terdapat 38 UPT yang mendapat penghargaan sebagai UPT berbasis HAM. “Kita harap kedepannya lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan jasa pelayanan dan Hak Asasi Manusia,” tuturnya.
Selain Kota Banjar, terdapat sejumlah kota/kabupaten lainnya di Jabar yang juga mendapatkan penghargaan sebagai Kota Peduli HAM, yakni Kabupaten Garut, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kota Sukabumi, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Purwakarta, Kota Bekasi dan Kabupaten Bandung. Sementara untuk kategori kota/kabupaten Cukup Peduli HAM diantaranya, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Ciamis.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan COVID-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021 …

Hari Keempat PPKM Kapolres Dan Wali Kota Banjar Gelar Patroli Malam

Diawali dengan Apel Kesiapan Personel Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar yang dipimpin langsung oleh …