Home / Berita Banjar / “Banjar Pinter” diluncurkan

“Banjar Pinter” diluncurkan

  Guna menepati janji kampanye dari Pilwalkot Banjar 2018, Wali Kota Banjar terpilih, Hj. Ade Uu Sukaesih dan Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, akhirnya mulai merealisasikannya.
   Hal ini dibuktikan melalui peluncuran “Banjar Pinter” (Pinunjul tur terampil), inovasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, di Aula Setda Kota Banjar, Kamis, 31 Januari 2019.
  “Banjar berseri dan pinter itu merupakan janji politik saat kampanye. Berhasil direalisasikan pada 100 hari kerja setelah dilantik, diprogramkan terobosan lainnya dilaksanakan secara bertahap ,” ujar Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, didampingi Wakilnya, Nana Suryana.
  Menurut Wali Kota melalui Banjar Pinter diharapkan mampu mempercepat kesejahteraan masyarakat Banjar.
   “Kedepan, jangan ada lagi alasan masyarakat Banjar tak mau sekolah karena alasan biaya. Melalui program wajar Dikdas 12 tahun, itu digratiskan,” tutur Hj. Ade, seraya menyebutkan, anggaran pendidikan di Kota Banjar sudah melebihi 20 persen.
Lebih lanjut Beliau berharap semua OPD di Kota Banjar, mampu berinovasi menjalankan program unggulannya, setelah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan program Banjar Pinter sekarang ini.
   Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, H. Dahlan, menuturkan bahwa Banjar Pinter itu, ada enam program unggulan. Diantaranya, Abatasa (Anak Banjar Tetap Sakola), Pak Kades Terpadu (Program Kesetaraan Desa Terpadu), SMS CINTA’S (Sembilan Menit Siswa Mencintai sekolah), Pagi Ceria (pagi cerdas, inovatif dan agamis), Pakem (Paud kreatif bersama masyarakat), Simas dan Simadu (Seniman masuk sekolah dan seniman masyarakat terpadu).
   “Melalui program Pagi Ceria, dipersilahkan waktunya kepada KPU untuk menyosialisasikan Pemilu 2019. Kepada Kejaksaan dan Polres mensosialisasikan bahaya narkorba dan tertib berlalulintas,” ujar H.Dahlan.
Seusai peluncuran Banjar Pinter, seluruh pejabat bersamaWali Kota Banjar danWakil Wali Kota Banjar dan para Kepala OPD ikut ibing ronggeng dengan nuansa kegembiraan.
 
Sumber        : Diskominfo Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa di Desa Cibeureum

Salah satu  tujuan diselenggarakannya kegiatan BSMSS adalah memberikan motivasi sekaligus stimulant kepada masyarakat, karena melalui …

Monitoring dan Evaluasi Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat

Dalam rangka monitoring dan evaluasi Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019, Tim Monev Kesatuan Gerak …