Home / Berita Banjar / Balapan Liar dan Petasan Jadi Atensi Kepolisian Selama Ramadhan

Balapan Liar dan Petasan Jadi Atensi Kepolisian Selama Ramadhan

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana melarang kegiatan balapan liar dan petasan selama Ramadhan. Selain membahayakan diri, kegiatan itu juga meresahkan warga dan pengguna jalan.
  “Menyambut bulan suci Ramadhan ini mari kita mulai dengan doa, kita berharap kegiatan di Kota Banjar aman dan nyaman. Kami juga mengimbau kepada seluruh warga Kota Banjar untuk mengisi bulan Ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” kata AKBP Yulian Perdana. Senin, 6 Mei 2019.
  Kapolres juga meminta warga menjauhi narkoba, petasan, kegiatan kebut-kebutan atau balapan liar. Menurut dia, balapan liar sering terjadi di daerah-daerah sore hari. “Di Kota Banjar tidak boleh terjadi karena jelas meresahkan dan membahayakan jiwa dan pengguna jalan lain. Lebih baik mengisi waktu pada bulan Ramadhan ini dengan tarawih keliling, manakib, istigasah dan kegiatan ibadah lainnya,” katanya.
 Untuk meminimalisir kegiatan balapan liar serta peredaran petasan, kepolisian akan mengutamakan imbauan sebelum tindakan razia. “Nanti yang kita utamakan adalah imbauan dulu kemudian pengetatan masalah perizinan, kemudian pengawasan dengan cara bersama-sama baik oleh masyarakat maupun pemerintah,” katanya.
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Diklat Teknis Manajemen Kearsipan

  Senin, 15 Juli 2019 bertempat di Aula Dispora Kota Banjar berlangsung acara Diklat Teknis …

Sosialisasi Aplikasi SP2D Online

Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Aplikasi SP2D Online Bagi Para …