Home / Berita Banjar / Asep Nugraha Jadi Ketua Kadin Kota Banjar, Periode 2018-2023

Asep Nugraha Jadi Ketua Kadin Kota Banjar, Periode 2018-2023

   Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Cabang Kota Banjar menggelar pengukuhan pengurus serta anggota Kadin Kota Banjar periode 2018-2023 dan juga Talkshow bisnis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Setda Kota Banjar, Rabu, 23 Januari 2019.
   Acara tersebut diikuti 150 orang yang terdiri dari para pelaku bisnis di Kota Banjar dan se-Priangan Timur, serta akademisi Kota Banjar. Pengukuhan anggota dan pengurus Kadin Kota Banjar tersebut dilakukan oleh Sekda Kota Banjar, Ade Setiana, dengan susunan kepengurusan diantaranya, Dewan Pertimbangan diketuai H. Uus Sudirman, Wakil Ketua, H. Sudarsono serta H. Yana Bachyan, Dewan Penasehat oleh H. Herman Sutrisno dengan wakilnya H. Aco, H. Nana dan H. Ateng.
   Sedangkan Ketua Kadin sendiri diketuai oleh Asep Nugraha. Ketua terpilih, Asep Nugraha menuturkan dalam kegiatan pengukuhan dan talkshow tersebut sekaligus pemaparan para kandidat Ketua Kadin Jawa Barat. “Alhamdulillah, saya dipercaya menjadi Ketua Kadin, dimana ketua kadin terdahulu, H. Soni sudah meninggal dunia, kemudian digantikan sementara oleh H. Rahmat, kemudian dilanjutkan oleh saya hingga hari ini,” ungkapnya.
   Dalam masa kepemimpinanya itu, Asep akan melakukan pembinaan, penyuluhan, seminar serta pameran untuk mendongrak perekonomian.
   Dalam kesempatan itu, para kandidat calon ketua Kadin Jabar, terlibat dalam kegiatan talkshow, sekaligus menjadi pemateri diantaranya Boris Saefulloh, H. Tatan Pria Sujana, H. Rudi Rakian, serta Drs. Agun Gunanjar Sudarsa dan DR. Dr. H. Herman Sutrisno, MM. “Para pemateri sebagiannya adalah kandidat calon ketua Kadin Jabar, mereka sebelumya menyampaikan visi misi serta berbagi pengalaman bisnis,” imbuh Asep.
  Materi yang disampaikan tersebut menyinggung terkait sinergitas pemerintah dari hulu ke hilir, atau dari pemerintah daerah ke pemerintah pusat. “Kita sudah didukung oleh Kadin Jabar dan juga Pemerintah Jabar, bahkan sudah mengeluarkan Pergub dan juga MoU. Kita akan kawal, agar pengusaha dari dalam maupun luar daerah bisa tertarik untuk berinvestor di Kota Banjar,” harapnya.
   Ketua Kadin Kota Tasikmalaya, H. Deni Yunizar, berharap dengan terbentuknya kepengurusan baru akan lebih berkembang dunia usaha di Kota Banjar, sehingga ekonominya jauh lebih berkembang lagi. “Setelah sukses pengukuhan ini, saya harapkan Kadin Kota Banjar dan Kadin se-Priangan Timur terjadi konektivitas, sehingga semua lapisan disemua daerah bisa tumbuh bersama perekonomiannya,” kata Deni. Misalnya, kata dia, produk Tasik dijual di Banjar, Garut, Pangandaran atau bahkan sebaliknya sehingga rata dan saling menguatkan satu sama lainnya.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

HUT Bhayangkara ke-73, Polres Banjar Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

  Polres Banjar menggelar HUT Bhayangkara ke-73 dan deklarasi menolak kerusuhan di halaman parkir Banjar …

Wali Kota Hadiri Samen SDN 1 Banjar

  Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih prihatin dampak negatif dari kemajuan zaman. Utamanya …