Apel Pelepasan Woro-woro Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Covid-19

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar. Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., memimpin Apel Pelepasan Woro-Woro Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Covid-19. Pemerintah Kota Banjar kembali melakukan Woro-woro Protokol Kesehatan serta Percepatan Vaksin Covid-19 kepada masyarakat untuk mengingatkan kembali pelaksanaan pencegahan penularan Covid-19, setelah terjadinya penambahan kasus Covid-19 di Kota Banjar. Rabu (24/08/2022).
Apel diikuti oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah, Jajaran TNI/Polri, ASN Lingkup Pemerintah Kota Banjar, dan dihadiri secara langsung oleh Wakapolres Banjar dan Sekretaris Daerah Kota Banjar.
Wali Kota mengatakan hari ini seluruh Satgas Covid-19 dari semua tingkatan untuk kembali bergerak melakukan edukasi kepada masyarakat untuk tetap siaga dan jangan lengah dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksin Covid-19. ”Kota Banjar harus tetap siaga. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan ada 5 (lima) daerah yang meningkat statusnya dari zona hijau menjadi zona kuning, yaitu Kelurahan Purwaharja, Desa Mulyasari, Kelurahan Pataruman, Kelurahan Banjar, serta Keluarahan Hegarsari,” jelas Wali Kota.
Beliau menambahkan, bahwa di Kota Banjar terdapat 7 (tujuh) orang yang melakukan isolasi mandiri, 89 orang dilakukan tracking, 1 (satu) orang dirawat di RS, serta 1 (satu) orang meninggal. “Untuk itu, saya menegaskan kepada seluruh Satgas Covid-19 untuk kembali bergerak bersama memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan yang paling penting adalah mengikuti vaksin Covid-19. Capaian vaksin dosis 1 baru mencapai 88.20%, dosis kedua sebesar 74%, serta vaksin booster baru mencapai 42.13%,” ucap Wali Kota.
Wali Kota mengingatkan kepada seluruh Satgas Covid-19 untuk mengingatkan warga dengan humanis dan dengan pendekatan yang ramah.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …