Home / Berita Banjar / Apel Kesiapsiagaan Bencana

Apel Kesiapsiagaan Bencana

Mengantisipasi adanya bencana alam dimusim penghujan, Pemerintah Kota Banjar menggelar Apel Kesiapsiagaan Dalam Penanggulangan Bencana Alam di Alun-alun Kota Banjar, Jumat 23 Oktober 2020.
Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi. Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mendampingi Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., untuk memimpin apel kesiapan antisipasi terjadinya bencana alam, dihadiri pula oleh Forkopimda Kota Banjar.
Wali Kota Banjar mengatakan bahwa pada masa sekarang ini, selain antisipasi bencana, kita juga sedang menghadapi pandemi Covid-19. “Kami berharap untuk seluruh stakeholder yang terlibat dalam antisipasi bencana alam, karena penanganan bencana tidak bisa ditangani oleh salah satu instansi saja, tapi kita semua harus kompak dan sinergi”, ujarnya.
Berbagai stakeholder yang hadir dalam apel kesiapan tersebut diantaranya Personil Kodim 0613/Ciamis, Personil Yonif Raider 323/BP, Personil Polres Banjar, Sat Pol PP Kota Banjar, Dishub Kota Banjar, BPDB Kota Banjar, PMI Kota Banjar, BBWS, Dinkes, Orari, serta Dinas Kebersihan.
Apel gabungan yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Banjar tersebut menggelar alat-alat untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, diantaranya chain saw, perahu karet, alat berat, serta alat-alat lainnya.
Setelah pelaksanaan apel, AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., mengatakan, Polres Banjar selalu siap dalam penanganan bencana alam, “Penanganan bencana alam, merupakan salah satu bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, kami selalu bersinergi dengan TNI, Pemkot Banjar maupun instansi lain”, jelas Kapolres.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Wali Kota Resmikan Ruang Pelayanan Jantung Koroner di RSUD Kota Banjar

Senin, 23 November 2020, Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih meresmikan pelayanan terbaru jantung …