Home / Berita Banjar / Apel Kesadaran Nasional Tingkat Kota Banjar

Apel Kesadaran Nasional Tingkat Kota Banjar

   Kamis, 17 Januari 2019, bertempat di halaman Setda Kota Banjar, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, memimpin langsung Upacara Apel Kesadaran Nasional Lingkup Pemerintah Kota Banjar. Hadir dalam kesempatan tersebut para Asisten serta Staf Ahli, juga para Kepala OPD serta peserta Apel Kesadaran dari semua OPD lingkup Pemerintah Kota Banjar.
   Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan bahwa Apel Kesadaran ini jangan hanya sebagai formalitas belaka tapi seyogyanya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Pemerintah berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan untuk mewujudkan hal tersebut erat kaitanya dengan kualitas kerja Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kota Banjar, para ASN harus meningkatkan kompetensi dibidangnya masing-masing sehingga terwujud ASN yang handal, profesional dan bermoral sebagai Penyelenggara Pemerintahan, ASN  harus mempunyai prinsip melayani, bukan untuk dilayani, juga harus membangun suasana kerja yang enak tetapi tidak seenaknya.
   Lewat Apel Kesadaran ini diharapkan mampu memberikan semangat sentuhan dan motivasi bagi ASN dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara serta pelayan kepada masyarakat agar sejahtera adil makmur, juga sebagai wahana untuk pembenahan kedepan dalam penyelenggraan pemerintahan yang kuat, terarah, efektif dan efesien menuju Good Goverment dan Clean Government, tingkatkan pola pikir dan etos kerja serta integritas dan gotong royong serta berahlakul karimah, karena kedepan yang diaudit bukan hanya laporan keuangannya saja tetapi kinerja pun akan diaudit.
   Beliau menambahkan Alhamdulillah Kota Banjar telah enam kali meraih Adipura, mohon pada para ASN agar menjadi pelopor dan penggerak dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup sesuai dalam visi misi Kota Banjar, harus melaksanakan PHBS dilingkungan kerjanya masing- masing.
   Terakhir Wali Kota mengingatkan bahwa tiap awal tahun kita dihadapkan pada beberapa pembuatan laporan-laporan kinerja yang harus diselesaikan sebagai bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran dan kinerja berupa LKD, LKPJ, LPPD, dan juga LAKIP.  Semua Kepala OPD agar segera membuat laporan-laporan tersebut dan disampaikan sesuai jadwal yang telah ditentukan, jangan ada lagi keterlambatan,  karena jika ada satu OPD saja yang terlambat maka akan menyebabkan terlambatnya laporan secara keseluruhan, tentunya ini berdampak pada Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah, seluruh Sekdis dan Kasubag Keuangan dan Program agar tidak membuat laporan yang copy paste, tetapi harus transparan dan akuntabel.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

DAFTAR PERKEMBANGAN HARGA BARANG KEBUTUHAN POKOK PER HARI SENIN TANGGAL 15 APRIL 2019

DAFTAR PERKEMBANGAN HARGA BARANG KEBUTUHAN POKOK PER SENIN TANGGAL 15 APRIL 2019 (PDF) Sumber     : …

Penilaian Pelaksana terbaik gotong royong masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Barat

Senin, 15 April 2019 dilaksanakan Acara Penilaian Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat kategori Kelurahan Tingkat …