Home / Berita Banjar / Apel Gelar Pasukan

Apel Gelar Pasukan

Polres Banjar adakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, di halaman Mapolres Banjar, Jum’at, 22 Maret 2019.
  Apel Gelar Pasukan yang bertema “Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Komponen Bangsa Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif” ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.IK dan diikuti oleh 120 orang. Turut hadir FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Banjar, diantaranya Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, perwakilan Danyon 323 Raider/ Buaya Putih dari unsur Subdenpom Kota Banjar, Pasukan Batalyon 323 Raider/ Buaya Putih, Personil Polres Banjar, Babinsa Kodim 0613 Ciamis, Bina Desa Satpol PP Kota Banjar, Anggota Linmas se-Kota Banjar, Organisasi Kemasyarakatan, RAPPI, ORARI Kota Banjar, PMI Kota Banjar dan BPBD Kota Banjar, serta Pemadam Kebakaran Kota Banjar.
  Pimpinan Apel Gelar Pasukan, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana didampingi Dandim 0613 Letkol Arhanud Tri Arto Subagio, mengatakan bahwa TNI-POLRI dan komponen-komponen lainnya sudah siap mengamankan Pileg dan Pilpres tahun 2019. Pemilu Serentak Tahun 2019 ini merupakan pesta demokrasi bagi rakyat Indonesia. Rakyat akan memilih anggota legislatif dan sekaligus memilih presiden dan wakilnya,” ucapnya.
  Dia menambahkan, dalam pemilu serentak ini, TNl-Polri bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan pesta demokrasi tahun 2019 ini. “Apabila masyarakat menemukan hal-hal atau kerawanan dan bahkan hambatan dalam pemilu ini, segera laporkan kepada kami. Kami akan tindak tegas sesuai prosedur serta aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.
  Masih kata Yulian, dengan solidnya TNI, Polri dan Pemerintah Kota Banjar,   ia berharap kepada masyarakat agar mencoblos dan menggunakan hak pilihnya. “Jangan ragu-ragu, silahkan datang ke TPS dan TNI-Polri menjamin pengaman pemilu ini sampai ke TPS. Silahkan gunakan hak pilihnya, karena akan menentukan NKRI ke depan,” pungkasnya.
  Dalam kesempatan Apel Gelar Pasukan Dandim 0613 selaku Pimpinan Apel juga menyampaikan menjaga keutuhan NKRI menjadi tugas bersama, jangan sampai terpecah belah karena berbeda pilihan, Pemilu tahun 2019 ini merupakan pesta demokrasi seluruh rakyat Indonesia, “mari bersama-bersama menjaga dan memelihara keutuhan NKRI, jangan sampai terpecah belah karena perbedaan pilihan, Pemilu tahun 2019 ini ‘kan pesta, namanya pesta kita harus senang gembira, jangan sampai dan permusuhan” ucap Dandim 0613 Ciamis.
 
Sumber        : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

DAFTAR PERKEMBANGAN HARGA BARANG KEBUTUHAN POKOK PER HARI SENIN TANGGAL 15 APRIL 2019

DAFTAR PERKEMBANGAN HARGA BARANG KEBUTUHAN POKOK PER SENIN TANGGAL 15 APRIL 2019 (PDF) Sumber     : …

Penilaian Pelaksana terbaik gotong royong masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Barat

Senin, 15 April 2019 dilaksanakan Acara Penilaian Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat kategori Kelurahan Tingkat …