Home / Berita Banjar / APEL GABUNGAN LINGKUP PEMERINTAH KOTA BANJAR

APEL GABUNGAN LINGKUP PEMERINTAH KOTA BANJAR

  Senin, 04 Februari 2019 di halaman Setda Kota Banjar berlangsung acara Apel Gabungan Lingkup Pemerintah Kota Banjar. Apel dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, para Asisten dan Staf Ahli, juga para Kepala OPD serta peserta apel dari semua OPD lingkup Pemerintah Kota Banjar.
  Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan bahwa tepatnya tanggal 21 Februari 2019, kita akan memperingati hari jadi ke-16 Kota Banjar, ini merupakan waktu yang tepat untuk mengevaluasi sudah sejauhmana kita memberikan karya nyata yang terbaik bagi kota kita tercinta, semua aparatur sipil negara lingkup Pemerintah Kota Banjar wajib ikut berpartisipasi dalam mengikuti rangkaian kegiatan hari jadi ke-16 Kota Banjar sehingga menjadi contoh tauladan yang baik di masyarakat.
  Beliau mengatakan bahwa pada hari Senin, 28 Januari 2019 Pemerintah Kota Banjar meraih nilai “B” untuk Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018 dari Kemenpan RB, pada acara Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah Kabupaten/ Kota Regional Wilayah I Tahun 2019 di The Trans Luxury Hotel, Bandung. Prestasi ini merupakan hasil jerih payah semua OPD  dilingkungan Pemerintah Kota Banjar dalam menciptakan birokrasi pemerintahan yang baik serta penerapan sistem akuntabilitas kinerja intansi pemerintah yang efektif, efesien dan hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
  Wali Kota menambahkan bahwa di era teknologi  informasi yang semakin maju saat ini, setiap orang termasuk Aparatur Sipil Negara dilingkup Pemerintah Kota Banjar pasti tidak asing lagi menggunakan media sosial, oleh karena itu dihimbau pada semua ASN di Kota Banjar agar menggunakan media sosial dengan bijak dan sebaik mungkin untuk hal-hal yang positif jangan membuat status yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan, juga jangan menginformasikan berita yang belum jelas kebenarannya (hoax).
  Beliau menghimbau dikarenakan curah hujan ahir-ahir ini masih cukup tinggi, dan dibeberapa wilayah Kota Banjar masih rawan terjadi longsor dan banjir. oleh karena itu, kepada para Camat, Lurah, Kades, dan BPBD agar lebih meningkatkan kewaspadaan serta segera mengambil tindakan bila terjadi bencana, penanganannya harus dilakukan dengan cepat jangan sampai merenggut korban, segera antisipasi kemungkinan buruk yang bisa terjadi.
  Wali Kota mengingatkan bahwa Tahun 2019 ini merupakan tahun politik yaitu PilPres dan Pileg, untuk itu ASN harus bersikap netral, tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon, sesuai dengan aturan yang berlaku,  jika ada ASN yang tidak netral akan dijatuhi sangsi mulai dari administrasi hingga diberhentikan sesuai tingkat pelangarannya, Beliau mengajak seluruh ASN agar ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut, jangan saling bermusuhan harus saling menjaga kebersamaan meski berbeda pilihan, setelah pencoblosan, harus kembali bersatu karena Pilpres dan Pileg  adalah ajang mencari pemimpin, bukan musuh, kita juga jangan terpancing dengan ajakan atau hasutan untuk tidak memilih atau golput, kalau ada yang ajak golput segera laporkan, karena itu telah menghalangi seseorang memberikan hak suaranya, mudah-mudahan nantinya Pemimpin yang terpilih bisa amanah untuk membangun khususnya Kota Banjar ke depan yang lebih baik lagi.
 
Sumber        : Diskominfo Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Seminar Refleksi Sumpah Pemuda

Dalam rangka Peringatan Sumpah Pemuda ke-91, PMII Kota Banjar menyelenggarakan seminar refleksi Sumpah Pemuda yang …

Hari Ulang Tahun HIMPAUDI Kota Banjar ke-14

Hari Ulang Tahun HIMPAUDI Kota Banjar ke-14  yang berlangsung di MUSTIKA TAMAN ANGGREK dihadiri oleh …