Home / Berita Banjar / APEL GABUNGAN & HARI PEMADAM KEBAKARAN KE-99 TINGKAT KOTA BANJAR TAHUN 2018

APEL GABUNGAN & HARI PEMADAM KEBAKARAN KE-99 TINGKAT KOTA BANJAR TAHUN 2018

   Senin, 05 Maret 2018 dihalaman Setda Kota Banjar berlangsung acara Apel Gabungan lingkup Pemerintah Kota Banjar & Hari Pemadam Kebakaran Ke-99 Tingkat Kota Banjar Tahun 2018, yang dipimpin langsung oleh Plt. Wali Kota Banjar, drg. H Darmadji Prawirasetia, M. Kes. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Banjar, para Asisten dan Staf Ahli, juga para Kepala OPD serta peserta apel dari semua OPD lingkup Pemerintah Kota Banjar.
   Dalam sambutannya Plt. Wali Kota Banjar mengatakan bahwa pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Banjar Ke-15 Tahun 2018  secara umum sudah selesai dilaksanakan dan berlangsung dengan lancar, beliau berterima kasih kepada jajaran panitia dan seluruh OPD yang sudah berpartisipasi mensukseskan rangkaian kegiatan hari jadi, semoga Banjar bisa lebih maju dan sejahtera disegala bidang.
H.Darmadji Prawirasetia menekankan kembali kepada seluruh ASN Pemerintah Kota Banjar, agar bersikap netral tidak memihak salah satu pasangan calon Wali Kota/ Wakil Wali Kota sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, selain itu kepada seluruh hononer lingkup Pemerintah Kota Banjar, walaupun honorer sesuai aturan masih di ranah abu-abu, sesuai dengan asas kepatutan seharusnya mereka tidak boleh menjadi tim sukses salah satu calon, karena honornya dibiayai APBD Kota Banjar, beliau mengharapkan Pilkada Kota Banjar bisa berjalan lancar dan kondusif.
   Beliau menambahkan bahwa hari ini juga diperingati Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran yang Ke-99 Tingkat  Kota Banjar Tahun 2018 dengan tema “Optimalisasi Peran Pemadam Kebakaran Dalam Menghadirkan Perlindungan Masyarakat Menyongsong Pilkada Serentak Tahun 2018”. Petugas pemadam kebakaran hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat dan merealisasikan tugas fungsi pemadam kebakaran yang dikenal dengan Panca Dharma yaitu pencegahan dan pengendalian kebakaran; pemadaman kebakaran; penyelamatan; pemberdayaan masyarakat; dan penanganan  kebakaran  bahan  berbahaya  dan beracun. disamping tugas pokok tersebut petugas pemadam kebakaran wajib siaga 24 jam tidak mengenal hari libur dan siap memadamkan kebakaran dengan motto  “ pantang pulang sebelum api padam walaupun nyawa taruhannya ” . Selain itu, pemadam kebakaran harus  memiliki kesigapan kemampuan untuk memastikan pilkada serentak 2018 berjalan dengan lancar, mewujudkan suasana teduh dalam masyarakat serta tetap siaga melindungi dan mengamankan obyek vital pemerintah dan masyarakat.
Beliau menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Damkar Kota Banjar yang telah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, jiwa dan raga demi menjaga masyarakat dan Kota Banjar dari ancaman bencana, semoga kerja keras saudara dapat menjadi ladang amal kebaikan dan semoga mendapat balasan pahala dari Allah Swt.
   Terakhir Plt. Wali Kota mengucapkan “ Selamat Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran Yang Ke-99 ”, semoga petugas pemadam kebakaran bisa meningkatkan kapasitas, kapabilitas personil dan kelembagaannya  untuk menyongsong tugas yang semakin komplek dimasa yang akan datang, kita harus selalu ingat bahwa lebih baik mencegah jangan sampai terjadi kebakaran dari pada harus memadamkan kebakaran, “ stop kebakaran dan stop pencemaran asap ”.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

Kunjungan Kerja Wali Kota Banjar ke Kujangsari

   Selasa, 07 Agustus 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …

Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar melaksanakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, …