Home / Berita Banjar / APEL GABUNGAN & HARGANAS

APEL GABUNGAN & HARGANAS

  Senin, 01 Juli 2019 dihalaman Setda Kota Banjar berlangsung acara Apel Gabungan dan Peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kota Banjar Tahun 2019, dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, Sekretaris Daerah, DR. Drs, H. Ade Setiana, M.Pd, Direktur PDAM, Direktur Water Park dan Direktur BLUD RSUD, para Asisten dan Staf Ahli, serta para Kepala OPD juga para peserta apel dari semua OPD lingkup Pemerintah Kota Banjar, serta keluarga besar BKBPP Kota Banjar.
 Dalam sambutannya Wali Kota Banjar mengatakan bahwa Apel Gabungan merupakan salah satu upaya  untuk meningkatkan disiplin, sarana menyamakan persepsi, koordinasi, dan silaturahmi antara semua ASN di lingkungan Pemerintah Kota Banjar, keberhasilan pembangunan di Kota Banjar tidak terlepas dari disiplin para ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, karena itu, dihimbau agar para Kepala OPD tidak ragu-ragu memberikan sangsi kepada ASN yang melanggar aturan, ASN pemerintah Kota Banjar harus mematuhi segala bentuk aturan yang berlaku, sehingga tugas pokok dan fungsi birokrasi dapat berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, ASN juga harus memiliki tanggung jawab moral maupun konstitusional untuk bekerja jujur,  tanpa pamrih,  cerdas, tuntas,  dan  ikhlas dalam melayani masyarakat.
  Pada kesempatan tersebut juga Wali Kota mengingatkan kepada seluruh OPD bahwa kegiatan triwulan II sudah selesai, anggaran dan kinerja yang sudah direncanakan harus sesuai dengan realisasinya, jangan sampai anggarannya terealisasi tetapi kinerjanya belum tercapai, padahal saat ini kinerja pegawai negeri sipil berbasis kinerja, dan harus sesuai dengan sasaran kinerja pegawai (SKP) yang sudah direncanakan di awal tahun anggaran.
  Beliau juga menambahkan bahwa pagi ini juga diperingati Hari Keluarga Nasional Tingkat Kota Banjar Tahun 2019. Peringatan Harganas harus menjadi momentum bagi setiap keluarga untuk kembali berkumpul bersama, berinteraksi dengan keluarganya, bercengkrama, bertukar pengalaman secara langsung dengan komunikasi yang berkualitas setelah sibuk dengan segala aktivitas, memberdayakan lingkungan disekitar keluarga dengan keluarga berdaya, dapat lebih mengandalkan segala potensi yang ada dalam dirinya, baik berupa keterampilan, olah pikir, dan pengetahuan, sehingga mampu melakukan pengasuhan anak yang baik, melaksanakan delapan fungsi keluarga, meningkatkan pendapatan keluarga, saling berbagi dan peduli dengan keluarga yang lain dan masyarakat disekitar kita.
  Terakhir beliau ucapkan selamat Hari Keluarga Nasional kepada seluruh keluarga di Kota Banjar, semoga akan terbentuk generasi-generasi bangsa yang hebat dalam berbagai aspek, baik intelektual, spiritual dan emosional, serta selamat bekerja dalam membangun keluarga kecil bahagia sejahtera untuk mewujudkan Kota Banjar yang sejahtera.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Sholat Istisqo di Kecamatan Purwaharja

Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan Shalat Istisqa. Kecamatan Purwaharja …

Tinjauan Sekolah Sehat

   Kamis, 17 Oktober 2019, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …