Home / Berita Banjar / APEL GABUNGAN BULAN APRIL TAHUN 2018

APEL GABUNGAN BULAN APRIL TAHUN 2018

   Senin, 02 April 2018 di halaman Setda Kota Banjar berlangsung acara Apel Gabungan lingkup Pemerintah Kota Banjar, yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. H. Ade Setiana, M.Pd, hadir juga dalam kesempatan tersebut Plt. Wali Kota Banjar, drg. H. Darmadji Prawirasetia, M.Kes, para Asisten dan Staf Ahli, serta para Kepala OPD juga para peserta apel dari semua OPD lingkup Pemerintah Kota Banjar.
   Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Banjar mengatakan bahwa sekarang kita memasuki musim pancaroba dimana cuaca sekarang ini tidak menentu, terkadang panas, kadang hujan dengan intensitas cukup tinggi yang dibarengi dengan angin kencang, ini memungkinkan dibeberapa wilayah di Kota Banjar masih rawan terjadi bencana longsor, banjir, dan angin puting beliung, oleh karena itu, kepada para Camat, Lurah, Kades dan BPBD agar lebih meningkatkan kewaspadaan dini serta segera mengambil tindakan bila terjadi bencana, penanganannya harus dilakukan dengan cepat tanggap jangan sampai merenggut korban, segera antisipasi kemungkinan buruk yang bisa terjadi.
   Kemudian Sekretaris Daerah mengatakan bahwa pada bulan lalu BPK RI perwakilan Jawa Barat telah melakukan audit pendahuluan atas Laporan Keuangan Daerah Kota Banjar tahun 2017, dan akan dilanjutkan dengan pemeriksaan terinci pada bulan April ini, untuk itu kepada semua kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Banjar agar menyiapkan data-data pendukung yang diperlukan untuk pemeriksaan, jika nantinya terdapat temuan hasil audit agar segera ditindaklanjuti, semoga tahun ini Pemerintah Kota Banjar bisa kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, kita patut bersyukur karena tiap tahun kita selalu meraih opini tersebut, sementara masih banyak Kab/ Kota lain yang belum meraih opini WTP tersebut, raihan tersebut juga harus diimbangi dengan peningkatan nilai LKIP,  dimana tahun lalu kita mendapatkan nilai “B” dan diharapkan untuk tahun ini nilainya bisa meningkat.
   Beliau menambahkan bahwa perlu diketahui bersama, bahwa LPPD Kota Banjar tahun 2017 telah disampaikan ke Provinsi pada tanggal 26 Maret 2018 lalu dan Kota Banjar termasuk Kab/ Kota di Jawa Barat yang menyerahkan LPPD paling awal, untuk itu beliau berterima kasih kepada semua OPD yang sudah memberikan data-data dan informasi yang akurat dan tepat pada waktunya, dan diharapkan nilai LPPD Kota Banjar tahun ini juga bisa meningkat lebih baik lagi, terakhir Sekda juga mengingatkan kepada seluruh OPD bahwa kegiatan Triwulan I sudah selesai, anggaran dan kinerja yang sudah direncanakan harus sesuai dengan realisasinya, jangan sampai anggarannya terealisasi tetapi kinerjanya belum tercapai, padahal saat ini kinerja ASN berbasis kinerja, dan harus sesuai dengan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang sudah direncanakan diawal tahun anggaran, sebagai bahan evaluasi, diharapkan memasuki Triwulan II ini semua OPD bisa bekerja lebih baik lagi sehingga kekurangan-kekurangan yang terjadi pada Triwulan I bisa diperbaiki dan tidak terulang kembali.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL & APEL GABUNGAN SERTA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL FORMASI BIDAN PTT DAN PENYULUH PERTANIAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJAR TAHUN 2018

   Senin, 17-09-2018 berlangsung Acara Upacara Hari Kesadaran Nasional & Apel Gabungan serta Pengambilan Sumpah …

SEPEDA NUSANTARA ETAFE MANDALAREH

   Minggu, 16 September 2018 benar-benar menjadi hari yang bahagia bagi masyarakat Kota Banjar, khususnya …