Home / Berita Banjar / APEL GABUNGAN BULAN AGUSTUS 2018

APEL GABUNGAN BULAN AGUSTUS 2018

   Senin, 06 Agustus 2018 dihalaman Setda Kota Banjar berlangsung acara Apel Gabungan, Peringatan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Banjar Tahun 2018, dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si,  hadir juga dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah, DR. Drs, H. Ade Setiana, M.Pd, para Asisten dan Staf Ahli, serta para Kepala OPD juga para peserta apel dari semua OPD lingkup Pemerintah Kota Banjar, Keluarga Besar KB, serta Forum Anak Kota Banjar.
   Dalam sambutannya Wali Kota Banjar mengatakan bahwa bulan Agustus ini, kita akan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia oleh karena itu Wali Kota  menghimbau kepada semua OPD bersama-sama masyarakat Kota Banjar agar turut serta dan berpartisipasi aktif menyemarakan perayaan bulan Agustus sebagai bulan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menyelenggarakan kegiatan di instansi masing-masing. mengibarkan bendera merah putih, memasang umbul-umbul, dan hiasan lainnya, serta dapat memanfaatkan secara maksimal desain logo HUT Kemerdekaan ke-73 RI dalam berbagai media diantaranya website, stiker kendaraan dinas dan kendaraan jemputan, souvenir maupun merchandise instansi dan lain sebagainya.
   Beliau menambahkan bahwa pagi ini juga merupakan hari yang istimewa bagi keluarga di Kota Banjar karena sekarang ini kita bersama-sama memperingati Hari Keluarga Nasional yang ke-25 dengan tema  “ Hari Keluarga, Hari kita semua, cinta keluarga, cinta terencana”, Peringatan Harganas menjadi momentum bagi setiap keluarga untuk kembali berkumpul bersama, berinteraksi dengan keluarganya, bercengkrama, bertukar pengalaman secara langsung dengan komunikasi yang berkualitas setelah sibuk dengan segala aktivitas, memberdayakan lingkungan disekitar keluarga dengan keluarga berdaya, dapat lebih mengandalkan segala potensi yang ada dalam dirinya, baik berupa keterampilan, olah pikir, dan pengetahuan, sehingga mampu melakukan pengasuhan anak yang baik, melaksanakan delapan fungsi keluarga, meningkatkan pendapatan keluarga, saling berbagi dan peduli dengan keluarga yang lain dan masyarakat disekitar kita. Fungsi keluarga semakin memudar seiring dengan masuknya pengaruh-pengaruh budaya yang tidak sesuai dengan norma-norma dan nilai-nilai luhur bangsa kita. Melalui momentum Hari Keluarga Nasional Tingkat Kota Banjar Tahun 2018, saya menghimbau keluarga di kota banjar agar kembali kepada penerapan delapan fungsi keluarga dan memulainya sejak perencanaan keluarga dan ketahanan keluarga.
   Pada acara puncak Peringatan Hari Keluarga Tingkat Nasional Tahun 2018 di Manado, Wali Kota mendapatkan Penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI sebagai Penghargaan atas komitmen dan kinerja kepala daerah di bidang kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga (KKBPK).  Beliau juga ucapkan selamat dan terima kasih kepada pemenang penghargaan tingkat nasional  “Pakarti Utama I pelaksana terbaik PKK KKBPK-Kesehatan kategori kota tahun 2018”, yang diraih oleh ketua TP-PKK Desa Cibeureum, semoga kontribusinya kepada Pemerintah Kota Banjar menjadikan kota yang semakin maju.
   Hj. Ade Uu Sukaesih mengatakan hari ini juga kita memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Banjar, peringatan hari anak mempunyai makna sebagai upaya untuk  menjamin pemenuhan hak anak atas kehidupan, tumbuh kembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Peringatan Hari Anak Tingkat Nasional (HAN) tahun 2018 telah diselenggarakan di Surabaya bersamaan dengan Penganugerahan Penghargaan Kota Layak Anak dan Alhamdulillah Kota Banjar telah dua tahun berturut turut (2017 – 2018) meraih Penghargaan Kota Layak Anak pada kategori pratama dari Presiden RI  yang di serahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, itu semua dicapai atas dukungan dan koordinasi dari semua intansi terkait, dunia usaha, lembaga masyarakat dan media massa yang ada di Kota Banjar.
   Terakhir beliau ucapkan selamat Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional kepada seluruh keluarga di Kota Banjar, semoga akan terbentuk generasi-generasi bangsa yang hebat dalam berbagai aspek, baik intelektual, spiritual dan emosional, serta selamat bekerja dalam membangun keluarga kecil bahagia sejahtera untuk mewujudkan kota banjar yang sejahtera.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

KUNKER WALI KOTA BANJAR KE DESA MULYASARI

   Rabu, 17 Oktober 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …

Wali Kota Banjar Jenguk Korban Gempa Palu

   Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menjenguk korban bencana gempa Palu Sulawesi Tengah …