Home / Berita Banjar / Akademi Inter Milan & Diklat Persib coaching clinik ke SSB Husada Banjar

Akademi Inter Milan & Diklat Persib coaching clinik ke SSB Husada Banjar

  Sepak Bola Kota Banjar kembali bangkit Hal itu diimplementasikan dengan dilakukannya kerjasama pelatihan antara Akademi Inter Milan &  Diklat Persib Bandung dengan SSB Husada Banjar yang program pelatihannya berbasis Inter Academy. “Sepak bola Banjar harus bangkit dan kembali jaya. Prestasi harus berhasil diraih dengan segala potensi pemain yang ada di Kota Banjar selama ini. Persikoban ditargetkan menjadi juara masa depan,” ujar Ketua Asosiasi PSSI Kota Banjar, sekaligus Ketua DPRD Banjar, H. Dadang R Kalyubi, seusai acara pembukaan Akademi Persib Husada Banjar di Sport Center Langensari, Minggu, 11/03/2018.
   Hal senada dikatakan Ketua Koni Kota Banjar, sekaligus Pembina SSB Husada Junior Banjar, H. Rachwan. H. Dadang maupun H. Rachwan yang akrab dipanggil H. Wabil, mengapresiasi positif atas kepercayaan akademi Persib, memilih SSB Husada Banjar selama ini. “Latihan tadi, menghadirkan Pelatih dari Akademi Inter. Yaitu, Claudio Brambilla bersama Yoyo S Adiredja, selaku General Manager Diklat Persib,” kata ujar H. Rachwan dan H.Dadang.
   Diharapkan dari pelatihan bersama Akademi Persib ini mampu melahirkan talenta – talenta muda sepak bola Banjar yang berprestasi, lebih jauhnya lagi menjadi pemain Persib yang sukses di masa mendatang.
   General Manajer Diklat Persib, H. Yoyo S. Adiredja, menyatakan, selain di Kota Banjar, selama ini Akademi Persib sudah bekerjasama di Bandung, Majalengka, Cianjur dan Cimahi. “Proses pelatihan dipastikan lebih profesional terhadap anak-anak didik. Diantaranya, melalui penerapan sport science,” ucapnya.
  Menurutnya, pola latihan setiap daerah dipantau langsung para pelatih Akademi Persib. untuk keseragaman program latihan sekarang ini berbasis kepada Inter Academy.
   “Akademi Persib bekerjasama Inter Akademy dengan Pelatih Claudio Brambilla itu,” ujar H. Yoyo. Latihan di Akademi Persib, itu berdasarkan kelompok usia. Pemain muda berpotensi dimungkinkan dan berpeluang untuk bergabung jadi pemain Diklat Persib di Persib U-17, U-19 atau Maung Anom tim satelit Persib, nantinya. “Kelompok Usia Akademi Persib selama ini, berusia antara 11 sampai 17 tahun,” katanya.
  Pelatih Claudio Brambilla, menyatakan, latihan pertama tadi, sudah terlihat semangat untuk meraih sukses. “Pelatihan sepak bola terhadap anak kecil, lebih memperhatikan kondisi psikologis anak. Yakni, pola latihan supaya anak merasa senang,” ujar Brambilla.
(Sumber Photo  : Pikiran Rakyat)
Sumber             : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah         : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL & APEL GABUNGAN SERTA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL FORMASI BIDAN PTT DAN PENYULUH PERTANIAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJAR TAHUN 2018

   Senin, 17-09-2018 berlangsung Acara Upacara Hari Kesadaran Nasional & Apel Gabungan serta Pengambilan Sumpah …

SEPEDA NUSANTARA ETAFE MANDALAREH

   Minggu, 16 September 2018 benar-benar menjadi hari yang bahagia bagi masyarakat Kota Banjar, khususnya …