Home / Berita Banjar / 8 Ribu Jiwa Tak Penuhi Syarat Pemilih

8 Ribu Jiwa Tak Penuhi Syarat Pemilih

   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar mengadakan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di aula KPU, Jumat, 16 Maret 2018. Masing-masing tim kampanye pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar, PPS, PPK, Panwaslu, Forkopimda dan para tamu undangan menyaksikan momen tersebut.
   Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis SPd.I mengatakan rekapitulasi itu untuk menentukan jumlah pemilih sementara yang mempunyai hak pilih dalam pilkada serentak. Ini sebagaimana tercantum dalam sesuai PKPU Nomor 14 tahun 2017 tentang Rekapitulasi. “Hasil rekapitulasi telah ditetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 144.125 jiwa,” ujarnya.
   Menurut Danial, sapaan akrabnya, dari 144.125 jiwa itu terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 71.113 jiwa dan perempuan sebanyak 73.012 jiwa. Mereka tersebar di 25 desa/kelurahan dan akan memberikan suaranya di 332 TPS.  Selain itu, sebanyak 8 ribu jiwa lebih tidak memenuhi syarat sebagai pemilih. Lantaran telah meninggal dunia, pindah domisili, tidak dikenal, berpindah menjadi TNI/Polri dan lainnya. “Meski demikian, data tersebut masih terus berubah sebelum ditetapkan sebagai daftar pemilih tetap (DPT) nanti,” jelasnya.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

Syukuran Hari Bhayangkara Ke – 72

   Polres Banjar menggelar acara syukuran Hari Bhayangkara Ke-72, Rabu, 11 Juli 2018, mengusung tema …

Wali Kota Banjar raih Satya Lencana Pembangunan

   Melalui berbagai inovasi dan pengembangan Program KB di Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. …