Home / Berita Banjar / 30 UMKM Muda Kota Banjar Ikuti Pelatihan

30 UMKM Muda Kota Banjar Ikuti Pelatihan

Bertempat di Rumah Makan Haji Dian, Selasa, 22 September 2020, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana membuka acara Pelatihan Kewirausahaan Tingkat Kota Banjar Tahun 2020, hadir dalam acara tersebut Sekdis dan Kabid KUKMP dan para wirausaha muda Kota Banjar.
Wakil Wali Kota menjelaskan bahwa kegiatan peningkatan kapasitas SDM pelaku Koperasi dan UKM sub Kegiatan Kewirausahaan ini bertujuan memberdayakan dan meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha mikro dan kecil.
“Hal ini merupakan wujud keberpihakan kita semua terhadap perkembangan para pelaku usaha yang ada di Kota Banjar, usaha mikro dan kecil menyimpan potensi ekonomi yang sangat besar, dari jumlah yang tercatat pelaku usaha mikro 10.044 unit,” katanya.
“Dilihat dari kegiatan usahanya telah menyentuh hampir seluruh bidang perekonomian di masyarakat, baik sektor pertanian, peternakan, perdagangan, industri jasa dan lainnya,” jelasya.
Melalui kegiatan ini diharapkan akan membawa dampak positif terhadap peningkatan dan pengembangan usaha mikro dan kecil di Kota Banjar sejajar dengan pengusaha lainnya yang telah maju, dengan adanya kegiatan pelatihan peningkatan Kapasitas SDM, pelaku Kopersi dan UKM sub bidang Kewirausahaan.
“Ini merupakan kesempatan untuk bisa menciptakan peluang usaha yang inovatif, kreatif dan dikembangkan menjadi usaha yang lebih baik dan maju, disinilah peran serta pelaku usaha untuk selalu menyiapkan mental jiwa kewirausahaanya, harus dipupuk terus menerus kedepannya untuk menjadi pejuang-pejuang usahawan,” pungkasnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

Guna menyukseskan vaksinasi, Wali Kota rutin melakukan monitoring pelaksanaannya. Wali Kota Banjar kembali melakukan monitoring …

Puluhan Generasi Muda Pataruman Ikuti Pelatihan Bela Negara

Berlangsung di Aula Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Wali Kota …