Home / Berita Banjar / 30 Anggota DPRD Kota Banjar Resmi Dilantik

30 Anggota DPRD Kota Banjar Resmi Dilantik

  Setelah menjalani proses penetapan dari KPU Kota Banjar,  30 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu 2019, akhirnya secara resmi dilantik.
  Pelantikan dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar Pengucapan Sumpah atau Janji Anggota DPRD Kota Banjar Masa Jabatan  2019-2024, di Aula DPRD Kota Banjar Senin, 5 Agustus 2019.
  Dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Banjar,  Kusman SH., MH,  pengambilan sumpah janji 30 anggota DPRD ini juga disaksikan langsung oleh Wali Kota Banjar,  Hj.  Ade Uu Sukaesih dan pejabat lainnya yang turut hadir.
  Rapat paripurna ini sendiri diawali dengan dibuka secara resmi oleh  Ketua DPRD Kota Banjar 2019-2024, Dadang Kalyubi. Setelah dilantik kemudian dilakukan penandatanganan berita acara secara simbolis yang diwakili  oleh H. Annur dari PKB dan Eson Ambarita dari Nasdem.
  Wali Kota Banjar,  berpesan agar kehadiran anggota DPRD yang baru dilantik akan lebih meningkatkan kinerja DPRD dan bisa memenuhi harapan masyarakat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, menjunjung tinggi supremasi hukum serta punya empati dengan kondisi kehidupan masyarakat yang diwakilinya,
  Kemudian beliau berharap seiring dengan berkembangnya demokrasi, harapan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemeritahan daerah juga semakin meningkat.
  Masyarakat menuntut penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik, bersifat transparan dan mampu membawa pada kesejahteraan yang lebih baik, sekaligus meningkatkan pelayanan publik.
  Sebab keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah,  merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah daerah dan DPRD sehingga kerjasama, koordinasi, komunikasi dan pelaksanaan fungsi masing-masing harus terus dijaga dan ditingkatkan.
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Sholat Istisqo di Kecamatan Purwaharja

Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan Shalat Istisqa. Kecamatan Purwaharja …

Tinjauan Sekolah Sehat

   Kamis, 17 Oktober 2019, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …