Home / Berita Banjar / 1500 Pedagang Kaki Lima Dan Warung Terima BTPKLW -TNI Di Kodim 0613 Ciamis

1500 Pedagang Kaki Lima Dan Warung Terima BTPKLW -TNI Di Kodim 0613 Ciamis

Akibat dampak lonjakan kasus Covid-19, para pedagang kaki lima dan warung mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah. Untuk memberikan dukungan bagi pelaku usaha khususnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah, Pemerintah telah meluncurkan program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Bantuan ini secara khusus menyasar Kabupaten dan Kota yang terkena PPKM level 4 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Tahun 2021.
Kota Banjar sendiri saat pendataan  masuk kategori PPKM level 4 pada Juli- Agustus 2021. Para penerima bantuan ini adalah pedagang kaki lima dan warung yang belum mendapatkan bantuan, melalui skema bantuan pelaku usaha mikro kecil menengah.
Launching penyaluran BTPKLW – TNI tahun 2021 Kota Banjar wilayah Kodim 0613 Ciamis dilaksanakan di Aula Makodim0613 Ciamis Sabtu 9 Oktober 2021. Kegiatan yang dibuka secara virtual oleh Pasiter Pangdam 3 Siliwangi ini dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj.Ade Uu Sukaesih,S.I.P., M.Si.,  Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., Ketua DPRD Kota Banjar, Drs.Dadang R Kalyubi, M.Si.,  Dandim 0613 Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.AP., Kapolres Banjar,  AKBP Ardiyaningsih, S.IK., Sekretaris Daerah, Dr. H. Ade Setiana M.Pd., Drs.,  Kepala Dinas KUKMP, H. Edi Herdianto, S.Sos, M.Si., Kadinsos P3A, Hj. Suryamah, SH., M.Si., serta Camat Banjar dan Lurahnya.
Sebanyak 1500 pedagang kaki lima dan warung se-Kota Banjar mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp1.200.000 sebagai bantuan modal usaha. Usaha tersebut telah dilakukan pendataan oleh seluruh Bhabinsa kepada pedagang kaki lima dan warung wilayah Kota Banjar yang terdampak Covid-19 di masa pemberlakuan PPKM level 4 di Kota Banjar.
Apresiasi dan ucapan terima kasih diberikan oleh Wali Kota Banjar atas tersalurnya bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung  BTPKLW- TNI  untuk warga kota Banjar. Bantuan ini sangat membantu para pedagang yang terdampak akibat pembatasan kegiatan dimasa PPKM level 4.
“Bantuan bagi para PKL dan warung  yang hari ini mulai diluncurkan selain sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pembatasan namun juga diharapkan kembali menggerakkan ekonomi masyarakat di tingkat bawah. Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha , tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif,” tegasnya

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Tinggalkan Balasan