Wali Kota Kukuhkan Paskibra Kota Banjar

Sebanyak 25 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota BanjarTtahun 2022,  dikukuhkan oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, yang bertempat di Pendopo Kota Banjar. Pengukuhan ini berjalan dengan khidmat dan lancar, dan dihadiri secara langsung oleh Kapolres Banjar, Kajari, Sekretaris Daerah Kota Banjar, serta Dansubdenpom Kota Banjar.  Selasa (16/08/2022).
Para anggota Paskibraka Kota Banjar ini terdiri dari 13 orang putra dan 12 orang putri yang berasal dari 9 (Sembilan) Sekolah Tingkat SMA/sederajat se-Kota Banjar. Seluruh Anggota Paskibraka Kota Banjar ini telah dilatih oleh Purna Paskibraka Kota Banjar, serta Anggota TNI/Polri.
Wali Kota Banjar mengatakan bahwa dengan pengukuhan ini menandakan bahwa seluruh Calon Anggota Paskibaraka Kota Banjar Tahun 2022 telah resmi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Banjar Tahun 2022, yang akan melaksanakan tugas pada tanggal 17 Agustus Tahun 2022. “Perjuangan menjadi anggota Paskibraka memang tidak mudah. Banyak tahapan yang harus diikuti, termasuk latihan yang ketat dan penuh sikap disiplin. Selama tiga bulan adik-adik telah digembleng oleh Instruktur guna menanamkan rasa Patriotisme dan Nasionalisme untuk menjadi putra-putri yang memiliki jiwa besar yang bangga menjadi pemuda pemudi yang mampu mendharmabhaktikan segala jiwa raga untuk mengisi kemerdekaan negara yang kita cintai ini dengan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih,” ucap Wali Kota.
Beliau juga berharap kepada adik-adik Paskibraka Tahun 2022 agar dapat melaksanakan tugas dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab sehingga tugas mulia ini dapat berjalan dengan sukses. Kegiatan ditutup dengan ucapan selamat dari Wali Kota Banjar bersama seluruh tamu undangan. Terlihat tangis haru dan bangga dari para orang tua yang anaknya telah dikukuhkan.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …