Sekretaris Daerah Kota Banjar Buka Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Karang Taruna Desa/Kelurahan Se-Kota Banjar

Bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Sekretariat Daerah Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. Drs. H. Ade Setiana, M.Pd., membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Kelembagaan Karang Taruna Desa/Kelurahan Se-Kota Banjar. Selasa (23/08/2022).
Sekretaris Daerah Kota Banjar menuturkan, bahwa Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan mempunyai peran sangat penting dalam masyarakat, yang merupakan salah satu pilar utama dalam pembangunan. Pemuda juga merupakan modal dasar dalam pembangunan. Karang Taruna menjadi wadah bagi generasi muda untuk berbakti dalam upaya menyejahterakan masyarakat dengan berkolaborasi dalam sebuah organisasi untuk bahu membahu salah satunya dalam proses pemulihan ekonomi. “Karang Taruna di masa sekarang sudah tertata struktur organisasinya. Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang beranggotakan para pemuda Desa/Kelurahan juga sangat dibutuhkan perannya dalam pembangunan, khususnya di Bidang Sosial. Apalagi Karang Taruna sudah diakui keberadaannya dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial,” ungkapnya.
Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Sekjen Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Ketua Karang Taruna Kota Banjar dan Priangan Timur, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Banjar, serta seluruh Ketua Karang Taruna se-Kota Banjar yang diikuti oleh seluruh anggota Karang Taruna se-Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …