Home / Banjar Hari Ini / PAWAI TARHIB RAMADHAN 1439 H

PAWAI TARHIB RAMADHAN 1439 H

   Plt. Wali Kota Banjar, drg. H. Darmadji Prawirasetia, M.Kes melepas peserta Pawai Ta’aruf menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah pada Selasa, 15 April 2018 dengan lokasi start di Alun-alun Kota Banjar depan Mesjid Agung Kota Banjar. Pawai ta’aruf diikuti oleh para Pelajar, Guru, Remaja Mesjid, Ormas dan Masyarakat serta OPD dilaksanakan untuk menyebarkan Syiar Islam khususnya akan datangnya Bulan Suci Ramadhan.
   Pada kesempatan itu Plt. Wali Kota menyampaikan rasa syukurnya karena kembali tahun ini bisa bertemu dengan Bulan Suci Ramadhan, diharapkan umat Islam yang menjalan ibadah Puasa Ramadhan dapat melaksanakan kewajibannya, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banjar mengucapkan selamat menjalan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita mendapatkan pahala dan ridho dari Allah Subhanahuwataala, Amin ” katanya. Selain itu beliau juga mengharapkan selama Bulan Suci Ramadhan kondisi keamanan dan ketertiban di Kota Banjar agar tetap tertib dan aman. ” Mari kita jaga keamanan dan ketertiban di Kota Banjar sehingga pelaksanaan ibadah puasa selama Ramadhan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” jelasnya.
    Selama bulan suci Ramadhan juga Plt. Wali Kota bersama para kepala OPD dan FKPD di lingkungan Pemkot Banjar akan melakukan safari Ramadhan berupa Tarawih Keliling disejumlah Mesjid di wilayah kota Banjar. Pelepasan peserta pawai ta’aruf juga dihadiri juga oleh Ketua DPRD, Kapolres, Pabung Kodim 0613, Ketua MUI Kota Banjar, Kepala Kantor Kementerian Agama, pimpinan ormas Islam dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkot Banjar. Sebelum melepas peserta Pawai Tarhib Beliau mengakhiri sambutannya dengan menghimbau kepada peserta Pawai Tarhib agar berdisplin dalam berkendaraan jangan saling mendahului, sehingga kita dapat memberikan pembelajaran bagi masyarakat bagaimana tertib dijalan raya.
    Selain itu, di dalam acara ini juga dideklarasikan gerakan anti rentenir, serta disampaikan  maklumat dan imbauan, selama bulan puasa, rumah makan tidak buka pada siang hari. “Hal ini untuk menghormati umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa,”tegasnya.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

Kunjungan Kerja Wali Kota Banjar ke Kujangsari

   Selasa, 07 Agustus 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …

Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar melaksanakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, …