Home / Banjar Hari Ini / Banprov Disalurkan Ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Banprov Disalurkan Ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan sosial berupa sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Hal itu sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang melemahnya ekonomi saat wabah melanda. Namun, data bantuan sosial provinsi ini banyak yang ganda, artinya calon penerima sebelumnya sudah mendapatkan bantuan dari sumber lain. Sehingga, bantuan provinsi tersebut tidak diberikan dan dialihkan kepada penerima yang belum sama sekali mendapatkan bantuan. Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Selasa, 14 Juli 2020 mengatakan  bahwa bantuan ini memang untuk masyarakat terdampak Covid-19 dari provinsi banyak yang dialihkan karena data ganda, salah alamat dan telah meninggal dunia. “Yang dialihkan ada sekitar 1.800 paket sembako dari total bantuan provinsi sebanyak 2.142 paket,” ujarnya.
Kata beliau pengalihan penyaluran bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang benar-benar belum sama sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik itu dari pusat, provinsi maupun daerah.
Penyalurannya juga tidak hanya ke masyarakat yang belum dapat bantuan sama sekali,  melainkan ke panti asuhan, disabilitas dan dapur umum yang ada di Kota Banjar, “Jadi nanti disalurkan lagi ke masyarakat dalam bentuk makanan siap saji, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat meski sekarang dalam masa penerapan AKB atau new normal yang bisa beraktivitas seperti bisa, namun harus tetap waspada, tetap dengan protokol kesehatan” tandasnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Pengurus Baznas 2020-2025 Dilantik

Wakil Wali Kota Banjar, H.Nana Suryana mewakili Wali Kota melantik kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …