Home / Agama / Wali Kota Bersama Wakil Wali Kota Sapa Jamaah Masjid Al-Hikmah Randegan

Wali Kota Bersama Wakil Wali Kota Sapa Jamaah Masjid Al-Hikmah Randegan

Pemerintah Kota Banjar pada Senin, 26 April 2021 kembali menyapa masyarakat dengan mengikuti kegiatan tarawih bersama yang bertempat di DKM Al-Hikmah Randegan RT 09/RW 05 Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja. Kegiatan kali ini dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., serta Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd.
Shalat tarawih berjamaah ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para jamaah. Pengurus DKM tidak menyediakan alas shalat, diharapkan seluruh jamaah membawa alas shalat sendiri. Selain itu, dilakukan pengaturan jarak antar jamaah dengan memberi tanda di setiap shaf. Setiap jamaah juga diwajibkan memakai masker selama berada di masjid, hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 di tempat ibadah.
Mengawali arahannya, Wali Kota mengatakan bahwa puasa jangan dijadikan alasan untuk menjadi lemah dan tidak semangat kerja, namun haruslah menjadi pemicu semangat dalam setiap kegiatan. Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah, bulan yang dilipatgandakan pahala yang dilakukan, untuk itu mari kita mengisi setiap waktu kita dengan beribadah kepada Allah SWT.
Selain itu, dalam menghadapi pandemi ini, Wali Kota juga mengingatkan untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. Masyarakat harus tahu kasus terkonfirmasi positif di Kota Banjar masih tinggi yang didominasi dari cluster keluarga. Untuk itu, seluruh masyarakat tidak mengabaikan 5M. Hal ini adalah sebuah upaya bersama dalam memutus penularan Covid-19.
Senada dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota mengatakan, dimasa pandemi seperti saat ini jangan mengurangi ibadah kita, namun tetap jalankan prokes. Di bulan yang penuh rahmat ini, Wakil Wali Kota berharap semuanya berdoa meminta kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir.
Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota memberikan santunan kepada 20 anak yatim, memberikan bantuan 40 Al-Quran, 2 Rol Karpet dan uang sebesar 2juta rupiah. Hadir mendampingi Inspektur Kota Banjar, perwakilan OPD, Kapolsek Purwaharja, serta Camat Purwaharja

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, …

Woro-woro Prokes Pasca Libur Idul Fitri

Sinergi Dua Srikandi Kota Banjar kembali serukan disiplin Protokol Kesehatan. Dengan menggunakan mobil milik Polres …