Home / Agama / Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Ribuan masyarakat Kota Banjar menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Banjar, dengan mubaligh Prof. Dr. KH. Muhsin An Syadilie dari Tasikmalaya, Senin, 11 November 2019 di Alun-alun Kota Banjar.
Hadir Dalam acara tersebut, Wali Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Para Kepala OPD, Forkopimda Kota Banjar, Ketua MUI dan Kepala Kementrian Agama.
Tabligh Akbar ini dihadiri pula oleh ratusan jamaah yang terdiri dari ASN Kota Banjar, pelajar dan warga Banjar, dengan berpakaian putih-putih mereka berbondong-bondong memadati alun-alun Kota Banjar.
Acara ini merupakan salaha satu agenda pencapaian misi Kota Banjar yang agamis, artinya kondisi dimana masyarakatnya memiliki keberdayaan secara religius sehingga mampu mengembangkan budaya masyarakat dan kearipan lokal serta melangsungkan kehidupan keagamaan menuju keimanan, ketaqwaan serta akhlak mulia yang rukun dan saling menghormati.
Dalam sambutanya, Wali Kota mengatakan peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW ini merupakan momentum penting bagi umat Islam untuk mengenang perjuangan Nabi untuk umat dan meneladani sifat sifatnya. Sifat Nabi Muhammad dapat dipraktikkan dalam bermuamalah, membangun ekonomi umat, maupun kehidupan sehari-hari, dengan meneladani kisah hidup Rasulullah dan sifat-sifatnya, umat muslim pasti akan bersatu, memiliki karkater yang baik dan tangguh secara moral maupun ekonomi.
Beliau mengajak masyarakat Kota Banjar untuk menjaga toleransi, intoleransi, dan menjauhi paham radikalisme yang saat ini mulai muncul di tengah-tengah masyarakat, serta bisa menjadi sosok pribadi yang taat, baik taat kepada Allah, dirinya sendiri, maupun atasannya dengan selalu melaksanakan tugas dengan baik.
Seluruh jamaah sangat atusias mengikuti tablig ini dengan penceramah KH. Muhsin An Syadilie Pimpinan Pondok Pesantren Al Ikhwan Cibeureum Kota Tasikmaya. Dalam ceramahnya, beliau mengambil tema Meneladani Integritas Rosullullah dengan Bekerja Cepat Cerdas Keras Kreatif Dan Ikhlas Untuk mewujudkan Kota Banjar Berseri.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Bantuan Keuangan Gubernur Jabar Terserap Rp 700 Miliar

Masih adanya program pembangunan di kabupaten dan kota yang belum terealisasi melalui dana bantuan Gubernur …

Penghargaan Baznas Awards 2019

Zakat merupakan sebagian harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan …