Home / Berita Utama / Penilaian Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat 2014

Penilaian Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat 2014

Penilaian Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat DESA KARYAMUKTI KOTA BANJAR – Posyandu Melati II Dusun Cigadung Desa Karyamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar mendapatkan kunjungan dari Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat pada 16 September 2014. Dimana dalam kunjungannya Tim Penilai tersebut terdiri dari unsur provinsi. Mereka datang untuk memberikan penilaian kepada Posyandu Melati II Dusun Cigadung Desa Karyamukti Kec. Pataruman yang mewakili Kota Banjar mengikuti perlombaan posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP, M.Si berharap Posyandu Melati II dapat mewakili posyandu di Jawa Barat untuk mengikuti perlombaan posyandu nasional.

Ketua Tim Penilai Posyandu Tingkat Jawa Barat MA. Welid mengatakan posyandu juga merupakan pusat kegiatan kesehatan dasar yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat dengan dukungan teknis dari petugas kesehatan dan Keluarga Berencana.

Posyandu sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat selalu menjadi perhatian pemerintah, hingga saat ini tim provinsi sudah memberikan dana simulasi, pelatihan, sarana-sarana bagi posyandu. Dan telah dilakukan perlombaan penilaian posyandu di tingkat provinsi, kota-kota yang akan masuk penilaian meliputi kota Cirebon, Cimahi, Banjar, Tasikmalaya, Ciamis dan terakhir Kota Bandung.

Peran posyandu memang sangat penting, sebab posyandu bisa dijadikan sebagai pusat informasi dan ajang bertukar pikiran. Program posyandu ini juga adalah untuk meningkatkan kesehatan atau kualitas sumber daya manusia. Posyandu sangat potensial dan telah terbukti dalam mendeteksi, dan mencegah penyakit bagi balita, seperti gizi buruk dan lainnya. Mudah-mudahan dalam program posyandu di Kota Banjar bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakatnya. (DISHUBKOMINFOPAR Kota Banjar)

About admin

Check Also

Dukung Program Gemmar Mengaji; Wali Kota Banjar Resmikan Kampung Tadarus

          Dalam rangka mendukung program Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji (Gemmar Mengaji), …

HUT IBI KE-66 TINGKAT KOTA BANJAR

  Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih mengungkapkan, Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) …

One comment

  1. Posyandu memang sangat membantu masyarakat desa, dengan layanan yang semakin hari semakin baik, masyrakat sangat terbantu, terutama golongan tidak mampu. Terimakasih pemerintahan Banjar Kota telah memberikan informasi, dengan transparansi informasi dan kegiatan kami semakin terbantu untuk mendapatkansumber informasi yang berguna.

%d blogger menyukai ini: