Home / Berita Banjar / SOSIALISASI GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT

SOSIALISASI GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT

93-asosialisasi-germas1    Wali Kota Banjar membuka Acara Gerakan Hidup Masyarakat Sehat (Germas) se-Kota Banjar di Aula  Kelurahan Banjar, Senin 15 Mei 2017. Melalui Germas Wali Kota berharap agar masyarakat Kota Banjar bisa hidup sehat dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

         Acara Sosialisasi Gerakan Masyarakat untuk Hidup Sehat ( Gemas ) Tingkat Kota Banjar ini diselenggarakan oleh Dinkes Kota Banjar, yang di hadiri oleh Wali Kota Banjar, Danramil Banjar, Kepala BPJS Kota Banjar, Camat Banjar, Perwakilan Kader RW Sehat Se-Kecamatan Banjar dengan Jumlah sekitar 150 Peserta dan tamu undangan lainnya.

    Wali Kota menuturkan bahwa Germas adalah merupakan Gerakan Nasional yang dicanangkan oleh Kemenkes dan didukung dengan Intruksi Presiden No.1 Tahun 2017, untuk itu Beliau meminta masyarakat bisa ikut mensukseskan program ini dengan membiasakan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan, mengkonsumsi makanan empat sehat lima sempurna,  minum susu dan makan buah-buahan, berolah raga secara teratur, dan mengecek kesehatan secara rutin dan bebas dari asap rokok dirumah.

     Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, H. Oman Rokhman, S. Sos, M. Kes menjelaskan bahwa “Angka Kesadaran Kesehatan di Kota Banjar pada Tahun 2017 ditargetkan 90 persen dengan modal awal meneruskan Gerakan PHBS. Germas harus menjadi budaya masyarakat yang dilakukan dengan kesadaran penuh untuk peningkatan kualitas hidup dan harus didukung oleh semua pihak, “ Ujarnya.

 

Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar

Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

CSR BJB

        Bertempat di Madrasah Miftahul Fallah Rw 04 Dusun Priagung Desa Binagun …

Tinggalkan Balasan