«

»

Cetak ini Pos

LOMBA STORY TELLING

78-a-lomba-story-telling-2       Sebanyak 13 peserta mengikuti Lomba Story Telling tingkat SD/MI se-Kota Banjar yang digelar di halaman Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) Kota Banjar, Selasa (18/04/2017).

        Lomba yang mengusung tema “Dengan bercerita menumbuhkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya lokal pada anak”, dibuka langsung oleh Wakil Walikota Banjar, H. Darmadji Prawirasetia, M.Kes.

           Kepala Bidang Perpustakaan  yang juga ketua panitia penyelenggara, Wawan Hernawan mengatakan, Lomba Story Telling merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk merangsang minat baca anak sekaligus menumbuhkan rasa cinta pada anak terhadap seni dan budaya lokal.

        Dalam kegiatan tersebut juga menampilkan kesenian sunda berupa kecapi suling dan ibing pencak silat dari perguruan Wangsit Buana. Hal ini bertujuan supaya anak-anak tahu terhadap seni tradisional sejak dini. “ Untuk juara pertama dalam Lomba Story Telling ini nantinya akan mewakili Kota Banjar di tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Wawan.

        Juara pertama dalam Lomba Story Telling tingkat Kota Banjar tahun 2017 ini diraih Dela Riska Livia, perwakilan dari SDN 3 Bojongkantong, Kecamatan Langensari, dengan poin 613. Sedangkan juara dua diraih M. Ziadatul K, dari SD Inspiratif Al Ilham Banjarkolot, Kecamatan Banjar, dengan memperoleh poin 590, dan juara tiga diraih oleh Hesti, dari SDN 1 Purwaharja, dengan jumlah nilai 560.

(Sumber       : Bagian Humas Setda Kota Banjar)

Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

Tautan permanen menuju artikel ini: http://banjarkota.go.id/kegiatan-walikota-wakil-walikota/lomba-story-telling/

Tinggalkan Balasan