Home / Berita Banjar / 500 ANAK YATIM SE-KOTA BANJAR IKUTI BUKA BERSAMA

500 ANAK YATIM SE-KOTA BANJAR IKUTI BUKA BERSAMA

      Kegembiraan  terpancar dari wajah anak-anak yatim di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, saat mengikuti kegiatan “Ramadhan Penuh Berkah, Buka Bersama 500 Anak Yatim se-Kota Banjar”. Acara yang digelar oleh Yayasan Bhakti Persada Cabang Banjar ini,  mengajak 500 anak yatim untuk buka puasa bersamaAcara buka bersama 500 anak yatim, tersebut dilaksanakan pada Minggu, 11 Juni 2017 sore, bertempat di Aula Gedung Dakwah Kota Banjar, Jawa Barat. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar, drg. H. Darmadji Prawirasetia, M. Kes.

    Asep Samsul Arifin, koordinator pelaksana “Ramadhan Penuh Berkah, Buka Bersama 500 Anak Yatim se-Kota Banjar” menjelaskan kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Kota Banjar. Mudah-mudahan kedepan makin banyak lagi donatur yang menyisihkan sebagian hartanya untuk disumbangkan kepada para yatim. “Kegiatan buka bersama dengan anak yatim ini, baru yang pertama kalinya dilaksanakan di Kota Banjar. Mudah-mudahan kedepan kita bisa, mengajak lebih banyak lagi anak yatim yang ada di wilayah Kota Banjar, untuk mengikuti acara buka bersama,”ujar Asep. Dia menambahkan selain kegiatan buka bersama bareng anak yatim, kegiatan lainnya sudah kita laksanakan sejak siang hingga sore tadi, diantaranya pemberian santunan, sosialisasi kesehatan, pemberian bingkisan, talkshow, dan hiburan musik.

      Wakil Wali Kota Banjar, drg. H. Darmadji Prawirasetia, M.Kes, mengungkapkan dirinya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banjar, menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan  “Ramadhan Penuh Berkah, Buka Bersama 500 Anak Yatim se-Kota Banjar”, yang dimotori oleh Yayasan Bhakti Persada Cabang Banjar ini. Hal itu menurut Wakil Wali Kota, sebagai bentuk kepedulian bersama, terhadap anak yatim yang ada di wilayah Kota Banjar, dan sudah menjadi kewajiban bagi semua, untuk turut membantu dan menghibur hati mereka, terlebih saat bulan Suci Ramadhan seperti sekarang ini. “Membantu, memelihara, menghibur, membahagiakan anak yatim adalah tugas kita bersama. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan, dan bukan hanya oleh Yayasan Bhakti Persada saja, tapi diikuti oleh Yayasan-yayasan lainnya yang ada di Kota Banjar,” tandasnya.

Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar

Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

Kota Peduli Hukum dan HAM

   Puncak peringatan ke-69 Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia diadakan di The Sunan Hotel, …

Rechecking Kesatuan Gerak PKK KB-KES Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017

     Selasa, 05 Desember 2017 Dilaksanakan Acara Rechecking Kesatuan Gerak PKK KB-KES Tingkat Provinsi …