Cetak ini Laman

AKTA KELAHIRAN MASSAL

I.
DASAR HUKUM
Perda No. 7 tahun 2004 tentang Retribusi Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Akta Catatan Sipil
II.
KETENTUAN UMUM
Permendagri No. 28 tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendaftaran dan Pencatatan Sipil di Daerah
III.
PERSYARATAN
1. Surat Keterangan dari desa dan siketahui oleh kecamatan;
2. Surat Keterangan Kesaksian yang ditandatangani oleh dua orang saksi dan diketahui oleh desa;
3. Fotocopy KTP;
4. Fotocopy KK ;
5. Dua orang saksi yang telah berusia 21 tahun;.
6. Surat Kuasa bermaterai Rp.6.000,- bagi yang menguasakan;
7. Fotocopy STTB/Raport.
IV. PROSEDUR PELAYANAN
1. Penduduk memiliki surat keterangan kelahiran dari Desa/Kelurahan dan persyaratan lainnya disampaikan ke Kantor Catatan Sipil, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Capilduk, KB) Kota Banjar;
2. Mengisi surat permohonan pembuatan akta catatan sipil;
3. Kantor Catatan Sipil menerima dan meneliti persyaratan yang disampaikan pemohon;
4. Proses pencatatan, penerbitan dan penandatanganan register akta dan kutipan akta.
V. BIAYA
Rp.17.500,-
VI. WAKTU PENYELESAIAN
VII.
LOKASI PENGURUSAN
Kantor Catatan Sipil, Kependudukan dan Keluarga Berencana Kota Banjar

Tautan permanen menuju artikel ini: http://banjarkota.go.id/akta-kelahiran-massal/

1 comment

  1. agus

    Permisi, Bpk/Ibu, di mana saya bisa tanya jawab tentang pengurusan akta kelahiran, trims

Tinggalkan Balasan